Lupa Password

Lupa password mungkin saja anda pernah mengalaminya. Entah itu saat ingin membuka email, blog ataupun akun-akun media sosial lainnya, dimana anda pernah mendaftar didalamnya.

Hal inilah yang sempat saya alami saat ingin login di blog kesayangan saya, yakni WordPress. Setelah sekian lama vakum dalam dunia “Say Helloo..” dengan balutan olahan katanya.

Sepertinya kalau cuma lupa password blog mungkin tidaklah menjadi masalah karena biasanya pihak WordPress akan langsung mengarahkan kepada link email yang kita pergunakan saat awal membuat akun di WordPress, yang kemudian nantinya meminta kita mereset ulang sandi yang baru.Namun tragisnya password emailnya juga ikutan ‘ngeblank‘ alias lupa.

Bisa dibayangkan gregetnya tentunya. Yang satu belum ketemu passwordnya (WordPress) udah nambah lagi satunya (email). Jadilah hari itu sebagai hari bersejarah karena memori saya dirangsang lebih keras untuk memecah ‘puzzle sandi’ yang tersembunyi dalam ingatan.

Untungnya sih ada cemilan combro yang sesekali menjadi luapan greget saya dalam mencoba memodifikasi beberapa password yang pernah saya buat sebelumnya sehingga setidaknya bisa mengurangi rasa greget saya.

Singkatnya perjuangan itu pun membuahkan hasilnya. Dari beberapa modifikasi password yang pernah saya buat, rupanya modifikasi dengan nama anak sayalah yang akhirnya dapat membuka ‘kotak pandora’ itu (akun WordPress). Alhamdulillah..

Sementara untuk akun emailnya sendiri sampai detik ini passwordnya belum ketemu. Biarlah.. cooling down dulu. Siapa tahu besok pas Pilkada, dua paslon Muslim bisa masuk dalam 2 teratas sehingga mengamankan kursi DKI 1 sekaligus membuat saya bahagia.

Ehh.. kok larinya ke politik!!” :mrgreen:

8 Comments

  1. Sepengalaman ane gan kalo lupa pass sosmed memang biasakan kan ke email…. nah kalo email nya lupa yang penting data data yang kita isi itu benar sebagai contoh kalo yang pake email gmail itu kita akan di tanya nomer hp saat daftar email nya… lalu kalo nomer nya sudah di ga aktif, nannti ada option saya tidak bisa akses nomer, lalu anda akan di berikan peetanyaan kapan anda mwmbuat email tersebut dan ikuti pertanyaan selanjutnya jika data benar pasti bisa selamat mencoba

Trims untuk komentarnya....