Miss W Dalam Dunia Catur

Kali ini postingan saya masih menyinggung tentang “Miss W”. Namun Miss W kali ini bisa membuat orang-orang menjadi iri karena selain kecantikannya mereka juga sangat cerdas dan berprestasi didunia yang digelutinya yaitu dunia catur.

Dunia catur khususnya catur wanita memang identik dengan kecantikan serta fashion didalamnya. Banyak sekali pecatur-pecatur wanita yang sangat cantik serta berpenampilan modis dalam setiap event catur yang diikutinya. Tak jarang bahkan beberapa pecatur top dunia profesinya merangkap sebagai model.

Sebut saja misalnya GM Alexandra Kosteniuk yang merupakan juga mantan Juara Dunia Catur Wanita serta GM Natalia Pogonina yang merupakan mantan juara Eropa beberapa kali, yang kebetulan keduanya sama-sama dari satu negara yaitu Russia.

Event-event catur dunia yang biasanya memang diselenggarakan ditempat-tempat ekslusif semisal hotel berbintang lima (seperti event catur WJCC 2013 yang saat ini berlangsung diadakannya di Hotel Ness, yang merupakan hotel berbintang lima yang ada di negara Turki) tentunya sangat dimanfaatkan sekali oleh para pecatur wanitanya untuk berbusana dan berpenampilan semodis mungkin.

7751207916_cacab8cbf7_zAisa Imeeva (Russia)

www.flickr.com

ana kuchavaAna Kuchava (Georgia)

www.ecuonline.net

Walaupun memang prioritas utama mereka adalah bermain catur untuk meraih kemenangan. Namun siapa yang bisa menebak dihati mereka masing-masing bila seandainya ada pihak dari agensi yang menawarkannya untuk menjadi model iklan dari salahsatu produk mereka.

Profesi seorang model tentunya dilirik oleh para pecatur wanita yang merasa didalam dirinya mempunyai kelebihan yaitu  kecantikannya. Terlebih bukan hal yang ditutupi kalau didunia catur masih ada diskriminasi soal hadiah uang yang didapat dalam suatu lomba catur baik resmi maupun tak resmi dimana hadiah yang didapat oleh pecatur wanita lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang didapat oleh para pecatur pria.

Sebenarnya diskriminasi yang terjadi didunia catur tidak hanya dalam pembagian ‘prize money’ namun juga dalam hal pemberitaan yang dilakukan oleh media terhadap suatu ajang/event catur tertentu. Misalnya saja sekarang, dimana Kejuaraan Dunia Catur Wanita antara juara bertahan GM Anna Ushenina versus GM Hou Yifan yang masih berlangsung di Taizhou China, sepertinya kurang greget dibandingkan dengan persiapan Kejuaraan Dunia Catur antara GM Viswanathan Anand versus GM Magnus Carlsen yang pertandingannya sendiri baru akan dimulai November mendatang di Chennai. Mengenai adanya diskriminasi didunia catur bisa selengkapnya dibaca disini.

Idealnya memang tak ada diskriminasi dalam dunia catur karena pada hakekatnya mereka  (pecatur pria/wanita) sama-sama mengeluarkan segenap energi fikiran untuk meraih hasil yang terbaik, Ataukah mereka para pecatur wanita ini sudah cukup puas dengan hadiah yang didapatnya  terlebih  buat mereka yang berprofesi “rangkap jabatan” sebagai model  diluar sana.

So…buat kaum wanita, anda berminat menjadi pecatur atau ingin merangkap sebagai model juga ?! :mrgreen:

Sumber : http://susanpolgar.blogspot.com/

Iklan

13 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s