Mesin Waktu

Kalau saja ada mesin waktu, aku ingin sekali kembali ke masa itu. Yaa.. masa itu.. masa dimana aku masih kanak-kanak. Masa dimana kedua orangtua ku masih ada, masa dimana paman ku masih sering main ke rumah ayah dan ibu ku diujung timur Jakarta sana, masa dimana tante-tanteku saling bahu membahu disetiap ada hajatan keluarga, dan masa dimana kami anak-anaknya saling bertemu, berkumpul dengan canda tawanya masing-masing.

Aku masih ingat, saat malam tahun baru adalah momen “reuni besar” keluarga di rumah pamanku. Disinilah aku bisa mengenal, si ini anak si anu, si anu anak si onoh.. dengan menguping percakapan orangtua kita yang sedang asyik mengatur-ngatur kue atau makanan disaat itu. Aku sendiri waktu itu suka mencuri-curi buah manggis yang memang kegemaranku kala itu.

Malam itu benar-benar penuh kehangatan. Dari sanalah aku belajar dan memahami bahwa inilah sesungguhnya yang dinamakan keluarga besar. Saling mengisi dan tolong menolong antar saudara.

Kini semuanya tinggal kenangan. Mungkin kah kami anak-anaknya bisa meneruskan kehangatan keluarga besar itu kembali? Aku yakin, selama masih ada rasa rindu dengan saudaranya, kami bisa membuat orangtua kami tersenyum disana… 😊👌

1 Comment

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s