I Love Pink

image

I love pink“.. ini bukan kata saya lho.. tapi kayaknya kata para pebalap sepeda yang saat ini sedang berlomba di Grand Tour Giro d’Italia. Warna pink memang telah menjadi dambaan setiap kontestan didalam Giro d’Italia karena warna ini adalah simbol dari pimpinan lomba.

Simbol prestisius dari warna pink membuat para pebalap saling berlomba mengadu kecepatan, mengadu ketahanan serta mengadu ketangguhan didalam trek jalan raya yang bervariasi dalam memenangkan sebuah etape lomba. Tidak hanya faktor-faktor tersebut diatas, kadang para pebalap didalam tim ‘harus bermain’ saling mengintip mana pebalap lawan yang gap waktunya cukup potensial menggusurnya sebagai pimpinan lomba saat itu.

Jersey sebagai simbol pimpinan lomba dari 3 Grand Tour dunia (Giro d’Italia, Tour de France dan Tour of Spain) masing-masing memang memiliki ciri khasnya tersendiri. Bila Giro memakai ‘pink jersey‘, TDF memakai ‘yellow jersey‘ dan Tour of Spain menggunakan ‘red jersey‘.

Sayang banget salahsatu warna kesukaan saya yaitu orange tidak ada padahal orange keren juga lho.. trus tiba-tiba kawan saya nyeletuk, “Loe suporter The Jak’s yah..!” 🙄

Nb: The Jak’s (sebutan untuk suporter Persija Jakarta)

Sumber gambar: @giroditalia (twitter)

Iklan

5 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s