TDF emang Keren Banget

Screenshot_2015-01-22-12-25-11Keren.. fantastis.. unbelievable.. gilaaa.. mungkin itulah beberapa ungkapan yang terlontar saat usai melihat video “Best of Tour de France 2012” yang berdurasi 7 menitan ini. Pantas kiranya kalau TDF memang tersohor dan begitu prestisius sehingga para pebalap ternama dari mancanegara turut serta didalamnya. Dan tidak hanya para pebalap sepedanya saja, penonton pun selalu antusias berduyun-duyun menyemangati pebalap sepeda favoritnya dengan berbagai atribut yang dikenakannya layaknya suporter sepakbola.

Saya memang sedang senang-senangnya mendonlot video Youtube dari hape Android yang saya miliki. Ini saya lakukan karena alasan buffering yang selalu saja saya hadapi tatkala ingin menonton video disaluran Youtube. Sangat menjengkelkan dan menyebalkan pastinya kalau kita sedang asyik menonton suatu video disaluran Youtube, tiba-tiba saja macet dan macet lagi videonya. :mrgreen:

Untuk video dibawah ini, Alhamdulillah buffering itu dinihilkan karena sudah saya donlot sebelumnya dengan besarannya mencapai 39 MB. Lumayan kuotanya masih tersisa banyak karena saya mengambil paket Kendo (kenyang donlot) yang 500 MB (seharga ‘goceng’ saja).

Video yang diunggah oleh Kosmanaut sesungguhnya sangat layak ditonton oleh siapa saja yang suka bersepeda. Mau yang amatir maupun dia pebalap sepeda beneran, bila melihat video ini, saya yakin mereka akan excited sekali menontonnya. Saya sendiri aja yang pesepeda kampung, sering saya putar ulang nih video. Soalnya memang keren banget.

Kita bisa melihat didalam video ini, salah seorang pebalap (dari tim SKY) yang awalnya berada dibelakang dari beberapa pebalap sepeda lainnya berhasil menyalip dan melibas para pebalap didepannya dengan skill dan staminanya yang sungguh luar biasa. Ini dilakukannya menjelang garis finish di stage yang menanjak. Wooww.. unbelievable !

Sebagian besar dari video yang berdurasi 7 menit ini memang memperlihatkan trek-trek yang menanjak dengan keindahan landscape negri Prancis. Dan gilanya lagi para pebalap tersebut melahap trek pegunungan dengan speed dan stamina yang mengagumkan (kalau mau ngebandingin ama kita-kita mah yang amatiran.. hadeeuhh.. gag kena deh.. bisa-bisa ‘digotong’ ama ambulance, itu pun belum nyampe di puncaknya lho..(garis finis). 😆

Oh ya.. saya pernah melihat video simulasi dari TDF yang mungkin kita bisa estimasi dari speed rata-rata yang diambil oleh para pebalap sepeda dalam ajang TDF. Berikut speed rata-ratanya :

• Jalan normal (datar), ada dikisaran 40-an km/jam. Ini digowes dengan konstan lho.. kencang juga ya.. gilaa.

• Jalan menurun, bisa mencapai 60-70-an km/jam. Yang pernah sepedaan di trek turunan tentunya bisa membayangkannya dengan speed sekencang itu.

• Jalan menanjak, ada dikisaran 15-20-an km/jam… gilaa gag tuh.. makannya ape ya tuh bule.

Hhhhhahh…. abis nonton video ini jadi ngelus-ngelus betis. Ngebayangin jalan normal di kampung aja, saya gowesnya udah turun naik nafasnya.. gimana kayak yang di video yah… hahaha.. 😆

Penasaran sama videonya, coba deh tonton momen-momen dramatis dibawah ini, dijamin gag bosen karena diiringi oleh ilustrasi musiknya yang keren. 😉

16 Comments

Trims untuk komentarnya....

