Isle of Man

image

Sebutannya memang seperti itu, Isle of Man. Terjemahan bebasnya mungkin bisa diartikan sebagai ‘pulau laki-laki‘. Nahh.. buat mereka yang merasa.. (yang merasa lho yaa) laki-laki 😆 harus tahu nih.. dimana sih sebenarnya lokasi persisnya dari Isle of Man ini?! :mrgreen:

Bila melihat gambar diatas (diambil dari Wikipedia) terlihat lokasi Isle of Man itu berada di laut Irlandia dengan dua pulau besar yang mengapitnya yakni pulau Irlandia disebelah barat sedangkan ditimurnya dihadapkan dengan pulau Inggris Raya. Pulau Isle of Man sendiri masih menjadi daerah tanggungan dari Inggris terutama yang berkaitan dengan pertahanan serta hal-hal yang berkaitan dengan pengambilan keputusan di forum-forum internasional. Sementara untuk urusan domestik, diserahkan sendiri lewat parlemennya yang terbentuk disana.

Lantas mengapa pulau ini disebut dengan Isle of Man? Mengingat referensi yang saya baca isinya berbahasa Inggris, jadi saya hanya bisa mengira-ngira saja gerangan apa yang tersirat dari Isle of Man tersebut.

Keterkaitan yang cukup logis dengan penamaan dari Isle of Man mungkin bisa dihubungkan dengan adanya “balapan liar” (khusus) yang ada disana. Dimana treknya bukanlah di sirkuit balap pada umumnya melainkan mengambil trek sekeliling jalan pedesaan di pulau tersebut. Motor yang digunakannya pun bukanlah ‘motor abal-abal’ melainkan motor yang ber-cc besar seperti yang dipakai pada perhelatan Moto GP 500 ataupun Super bike.

Adapun perhelatan balapan yang dikenal dengan sebutan Isle of Man Tourist Trophy ini merupakan lomba balapan motor tertua (1904) dan disebut-sebut juga sebagai balapan yang paling berbahaya didunia.

image

image

Menjadi sensasi tersendiri rasanya melihat balapan yang menggunakan label ‘trek kampung’ dimana speed yang dicapai bisa mencapai 200 mph. 🙄 🙄 Oh yaa.. mengingat speed yang begitu kencangnya, lintasan jalan yang dilalui oleh para pembalap pun sudah dibuat steril. Namun walaupun jalan yang dilalui lomba sudah dibuat steril, tetap saja sangat membahayakan para pembalap karena ada beberapa lintasan jalan yang sempit dengan beberapa sisinya yang berpagar tembok.

Kurang yakin dengan postingan saya? Silahkan anda tonton video dibawah ini :

Gimana? Ganas yaa.. saya suka treknya karena bukan didalam sirkuit balapan pada umumnya. 😎

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s