Semua Lewat Imel

humas-merdeka

Seberapa sering anda membuka email ? Cukup seringkah, kadang-kadang, atau sangat jarang sehingga anda sampai lupa mungkin dengan password emailnya. Kalau buat saya sendiri karena bloggingnya lewat hape kesayangan ( yang genrenya bukan semarphone walau sudah touch-keren :mrgreen: ), saya sering sekali membuka email.

Seringnya saya membuka imel bukan tanpa alasan tentunya. Berikut beberapa alasan diantaranya :

1. Dalam membuat postingan blog, saya biasa menyimpan draf postingannya di imel bukan di draf WP. Ini saya lakukan karena hape kesayangan saya tidak mensupport beberapa aplikasi dari WordPress. Wajar mungkin namanya juga hape jadul apalagi browser yang saya pakai hanyalah opmin ( opera mini ) yang versi 4.4 bukan yang mutakhirnya. Sebenarnya sih sudah pernah mencoba menginstal opmin yang versi diatasnya namun pas sudah selesai menginstal ada keterangannya “gangguan java“….oalah, hape saya dianggap mau minta suaka sepertinya jadinya di cap sebagai pengganggu.

2. Membaca postingan terbaru dan membalas komen ini semua saya lakukan lewat imel. Buat blog-blog yang mengaktifkan widget follow by email-nya sangat saya sukai karena nantinya saya bisa tahu setiap post terbaru yang baru dipublish. Sebenarnya dari “follow” ( yang ada disebelah kiri tampilah WP ) sudah bisa dilihat di readers postingan terbarunya namun lagi-lagi hape saya tidak bisa melihat secara keseluruhannya ( hanya terbatas beberapa blog ), bila sudah lewat hitungan sekian jam saja maka saya tidak bisa melacak postingan yang terbaru.

3. Sebagai pedagang keliling yang ingin sekedar berbagi tulisan sepertinya memang tidak bisa kontinyu melototin laptop/PC. Buat saya pribadi menulis memang bagai nutrisi yang seringkali membuat semangat saya tumbuh kembali.

Semua saya nikmati dan tentunya harus disyukuri. Biarlah hape boleh jadul namun isi content-nya tetap update ngga kalah sama hape-hape yang symbian, bb, atau android sekalipun ( walau kadang pengen juga punya.. 😆 ). Oh ya…disaat malam saya tidak menggunakan opmin tapi menggunakan uc browser karena didalamnya ada tampilan untuk malam hari ( night mode) jadi teduh sekali dimata ngga menyilaukan walau lampu dipadamkan.

sumber gambar : setia1heri.wordpress.com

32 Comments

  1. ane jarang si buka email

    sama sob tapi ane ngeblog 100% lewat hp bahkan blog saya 1 kalipun tdak perna saya akses lewa pc/laptop,
    Saran saya kenapa agan tidak coba ngeblog di mywapblog sob?bahkan bisa di akses sepenuhnya lewat hp,dan user mwb banyak yg ngeblog lewat hp dan semua rajin blog walking tentunya komen di mywapblog lebih banyak masuk,dan yg asyik bisa pasang iklan.

    Hehe sekadar saran aja siapa tau agan tertarik untuk mencoba,karena ane jg memiliki blog di mywapblog .

    Kalau agan mau liat silahkan klik di bawah

    http://collection.mwb.im

  2. Saya termasuk yang no.1 mas
    Namun saya bisa dibilang jarang sekali buka imel sampai saya lupa password prime imel saya
    Kalo ngeblog sy cm ngandelin bb krn yg paling hemat 30k 1bln unlimited
    Saya malah bingung kalo ngeblog pk opmin
    Saya jg nyimpen draft blog di email n bukan di wp
    Lam knl mas.

    http://satriapertamax.wordpress.com/2013/03/13/satria-fu-boros-yuk-simak-5-manfaat-dibalik-yang-katanya-borosnya-satria-fu/comment-page-1/#comment-6

  3. Saya juga sering buka email… masih sering ikut milis, padahal milis udah jadul kan ya. Seneng juga sama komunikasi lewat email dibanding chat atau telepon. Ada rasa penasarannya saat nunggu-nunggu balesan email dari orang yang kita emailin itu

Trims untuk komentarnya....

