Pebalap Kolombia di Giro d’Italia 2016

image

Kolombia tak hanya ‘harum’ namanya lewat The Godfather – Pablo Escobar- dengan jaringan narkotikanya yang menggurita, dan Kolombia juga tak hanya identik dengan sepakbola. Namun siapa yang mengira, negri Amerika Latin ini tampil kemuka menjadi kompetitor yang cukup tangguh didunia balapan (sepeda).

Sekarang boleh kita menyebut, Kolombialah negara di Amerika Latin yang menjadi nomer satu dalam hal lomba mengayuh sepeda dari negara-negara Amerika Latin lainnya.

Tengok saja dalam perhelatan Grand Tour Giro d’Italia yang akan dimulai esok hari, Kolombia diwakilkan oleh 6 pebalap sepeda dari beberapa tim elit yang dinaunginya. Jumlah keterwakilannya tersebut masih diatas sedikit dari negara Amerika Serikat dan Swiss yang sama-sama diwakilkan oleh 5 pebalap sepeda.

Dari 6 pebalap sepeda Kolombia yang akan tampil, menurut kacamata penulis, ada dua rider yang kemungkinan besar dapat masuk dalam ‘Top Ten” alias 10 besar (berarti bisa juga menjadi jawaranya).

Rider pertama kita sebut saja, Rigoberto Uran (sekilas wajah dan rambutnya kayak Mick Jagger) dari tim Cannondale. Usianya 29 tahun dengan raihan prestasi baru-baru ini di Volta a Catalunya (peringkat 10).

Rider kedua, si imut (lagi) dari Kolombia, yakni Esteban Chaves dari tim Orica-GreenEdge yang tingginya ‘cuma’ 164 cm. Adapun prestasinya adalah kampiun di Tour Abu Dhabi (2015).

Untuk lebih lengkapnya prestasi dari masing-masing rider, berikut data-datanya dibawah ini (diambil dari Cyclingnews):

image

image

Esok hari (Jum’at), balapan akan segera dimulai. Sayangnya penulis ngga bisa menonton secara live. Ngga punya tv kabel soalnya. :mrgreen: Penulis seperti biasa, menunggu beberapa jam dari channel Youtube langganan yang mau berbaik hati mengupload jalannya lomba tersebut.

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s