Kompor Gas tidak mau Menyala?? Jangan stress dulu!!

Punya pengalaman dengan kompor gas yang tidak mau menyala? Padahal tabung gasnya baru saja dibeli yang tentunya masih terisi penuh gas didalamnya. Anda sudah berkali-kali mencoba menggoyang-goyangkan selang gasnya, karet yang ada didalamnya pun sudah anda ganti berkali-kali dan bahkan tabung gasnya sendiri pun sudah sempat anda tukar beberapa kali kepada penjual gasnya, namun semuanya ini tetap nihil hasilnya, kompor gas tetap tidak mau menyala.

Jangan stress dulu yaa.. santai dulu aja (ciri khas idiom orang INA banget kalo kata si bule ‘gila’ Sacha Stevenson, seorang vlogger asal Kanada yang bersuamikan orang INA), ya.. santai dulu aja, ngopi-ngopi dulu sekalian gadoin singkong rebus. Masalah tabung gas mah lupakan sejenak (padahal anak-anaknya udah pada mau histeris alias kejer karena nungguin masakan emaknya belum pada matang.😁😁

Sebenarnya tidak sulit-sulit banget untuk mengatasi kompor gas yang tidak mau menyala bahkan boleh dikatakan sangat mudah sekali menghidupkannya. Ini berdasarkan video yang pernah saya tonton di Youtube beberapa bulan yang lalu.

Caranya yakni dengan hanya memukul-mukul bagian atas dari kepala regulator, tidak perlu terlalu keras, sedang-sedang aja (dengan sentuhan cinta kasih sambil berharap dan berdoa, “Ya Alloh.. nyala kek.. kompor gasnya, hamba juga udah lapar sebenarnya,”). 😊

image

Pergunakan saja bagian bawah dari kepalan tangan anda dalam memukul-mukul kepala regulator gas tersebut. Cara seperti ini alhamdulillah, WORK IT. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri saat menghadapi kendala dengan kompor gas yang tidak mau menyala.

Tadinya mau sharing link videonya, cuma saya sudah lupa yang mana video yang dimaksud (mengingat video tentang ini cukup banyak juga di Youtube). Jadi mohon dimaafkan. Intinya sih memang pada cara bagaimana memukul-mukul pada bagian atas dari kepala regulatornya.

Selamat mencoba !!

Gambar

5 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s