Ngamen ala Karolina

Gadis kecil itu membuat terkesima para penontonnya yang terus saja menatapnya, saat tangan kecilnya asyik menggesek biola kesayangannya. Lagu Elvis Presley –Can’t help falling in love– yang diiringi dengan begitu syahdunya semakin membawa ‘kegalauan’ yang mendengarnya saat itu.

Nun dibelakang sana, nampak seorang ibu paruh baya begitu menikmati sekali alunan biola dari si gadia kecil ini. Tubuhnya terlihat bergoyang ala slow motion. Sementara tak jauh disana, nampak pasangan muda-mudi (mungkin sedang berbulan madu) berangkulan dengan eratnya, seperti tak mau terpisahkan satu dengan lainnya. Dan banyak juga terlihat orang-orang yang mendokumentasikan momen penuh romansa disaat itu.

Dialah Karolina Protsenko, gadis kecil asal Ukraina yang masih berusia 10 tahun. Mendapatkan pelajaran biolanya pada usia 6 tahun, dimana pada tahun itu (2014) kedua orangtuanya pindah dan menetap di Amerika Serikat.

Bakat musiknya yang luarbiasa (dalam menggesek biola) membuatnya mampu hanya dalam 1 jam membawakan lagu-lagu populer dengan penambahan improvisasi didalamnya. Pada tahun 2017 dia sudah mulai membantu ekonomi kedua orangtuanya lewat mengamen ditempat-tempat keramaian.

Tak hanya itu saja, Karolina juga memanfaatkan channel Youtubenya @Karolina Protsenko Violin dalam meraup pundi-pundi dollar yang masuk kedalam kantungnya. Subscribernya kini sudah mencapai 1,3 juta orang. Wooww.. kecil-kecil sudah membuat kedua orangtuanya bangga. Bravo.. Karolina !! 👌👌

******

Video

Iklan