A Dog of Flanders (Anime)

image

Setelah anime Remi Nobody’s Girl yang membuat saya terkesima dengan anime klasik Jepang, kini menyusul anime A Dog of Flanders yang mulai ditayangkan pada tahun 1975 silam di Jepang.

Kedua anime klasik Jepang tersebut masuk kedalam World Masterpiece Theatre, yakni cerita anime yang merupakan adaptasi dari buku-buku cerita klasik terkenal dunia. Bila Remi Nobody’s Girl dari buku Sans Famille (1878) lewat novelis Prancis, Hector Malot. Sementara A Dog of Flanders (1872) lewat novelis Inggris berdarah Prancis, Marie Louise de la Ramee.

Anime A Dog of Flanders terdiri dari 52 episode dengan durasinya 20 menitan. Mengambil settingan cerita diseputaran kota Antwerp Belgia.

image

A Dog of Flanders mengkisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Nello yang tinggal bersama kakeknya disebuah desa di Antwerp Belgia. Kehidupannya yang miskin memaksa Nello harus membantu kakeknya berkeliling desa untuk menjual susu kepada para pelanggannya. Namun walaupun hidup miskin, Nello selalu menampakkan kebahagiaannya kepada semua orang.

Aloise seorang gadis kecil yang merupakan anak seorang terpandang di desanya adalah kawan dekat Nello yang selalu menemani hari-harinya. Ayah Aloise sendiri tak begitu suka dengan Nello yang disebutnya pemalas.

“Kemalasan” Nello yang dianggap oleh ayah Aloise sebenarnya didasari oleh kesukaan Nello yang sangat suka menggambar dan bermimpi menjadi seniman terkenal.

Pada suatu hari Nello dan kakeknya menemukan seekor anjing yang teraniaya. Anjing ini kelak diberinya nama Patrasch yang nantinya menemani hari-hari Nello sepeninggal kakeknya.
~~~~~~~

Kalau anda berkesempatan jalan-jalan ke Eropa dan menyempatkan singgah di Belgia, mainlah ke Kapelstraat di kota Antwerp karena disana berdiri sebuah patung kecil yang menggambarkan sosok Nello dengan anjing setianya Patrasch.

Yang tertarik ingin menonton/mendonlot anime A Dog of Flanders bisa tengok websitenya KissAnime. Tayangannya sendiri disana masih ongoing di episode ke-25.

Lumayanlah bisa memberikan sedikit hiburan buat anak di rumah. Gimana para ayah? Setuju..?!! 😆 😆

Iklan

1 Comment

  1. Ping balik: Cara Mendonlot Video di Kissanime. | capung2

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s