From Chang To Kei

Kei Nishikori_5Siapa pun pelatihnya pasti akan merasa bangga dan berbahagia bila anak asuhannya mampu berprestasi dan bahkan mencatat rekor tersendiri dalam sejarah dunia olahraga yang digelutinya. Demikianlah dengan Michael Chang, mantan petenis top dunia (pernah ranking 2 ATP) yang berhasil mengorbitkan petenis Jepang Kei Nishikori menjadi petenis hebat dan cukup menjanjikan.

Di usianya yang masuk ke-24 tahun, Kei Nishikori dilatih oleh Michael Chang sejak awal tahun 2014 ini. Berkat polesan Chang, permainan dari petenis Kei semakin memperlihatkan progress yang cukup bagus. Dan puncak dari perform Kei yang cukup gilang-gemilang adalah saat turnamen Grand Slam AS Terbuka (US Open) yang saat ini sedang berlangsung, dimana petenis Kei Nishikori mencatatkan sejarahnya sebagai orang pertama Jepang yang berhasil masuk semifinal US Open sejak petenis Ichiya Kumagae pada tahun 1918 silam. Kei juga mencatatkan diri sebagai orang Jepang pertama yang lolos ke semifinal turnamen Grand Slam sejak Open Era.

Dilatih oleh seorang mantan petenis top dunia tentulah bukan sembarang ilmu yang diserap oleh Kei, terlebih pelatihnya tersebut (Michael Chang) pernah memenangkan turnamen ‘sekasta’ dengan US Open, yaitu French Open (Grand Slam Prancis Terbuka) di tahun 1989 silam. Dan Lebih fenomenal lagi dari seorang Chang adalah titel juara French Open-nya diraih saat usianya baru 17 tahun.

Sekarang lawan di semifinal dari Kei Nishikori sudah menunggu, yaitu petenis top lainnya, yang sekaligus peringkat 1 dunia Novak Djokovic yang kemarin mengalahkan petenis Andy Murray.

Mampukah Kei melampaui pencapaian kariernya dan mencatatkan sejarahnya kembali? Mari kita tunggu saja kejutan apa yang terjadi selanjutnya di Flushing Meadow…

Diolah dari berbagai sumber

Foto dari Google

Iklan

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s