Cara Mihai ngakalin Youtube

image

Memang tidak salah rasanya saat saya memutuskan untuk berlangganan laman Youtube-nya Mihai Bordeanu yang berisi event-event balap sepeda terkenal dunia seperti halnya Tour de France 2015 yang saat ini sedang berlangsung disana.

Ciri khas dari upload-an Mihai sendiri biasanya ada istilah ‘last‘ didalamnya. Misalnya last 5 km, last 30 km, last 50 km dstnya, walau memang ada juga upload-an yang full coverage-nya.

image

Namun 2/3 hari yang lalu, sayangnya semua upload-an Mihai Bordeanu tentang Tour de France telah dihapus oleh pihak Youtube karena ada klaim dari ASO selaku pemegang otoritas penyiaran TDF 2015. Untungnya beberapa stage sudah saya donlot terlebih dahulu.

Belajar dari Mihai yang memang mempunyai hobby dengan balapan sepeda, dia tidak down dengan kejadian diatas tapi mencoba mencari solusi bagaimana cara memuaskan pelanggannya.

Salahsatu cara yang dipakai Mihai adalah dengan membuat link dilaman Youtube terbarunya, dimana disana nantinya kita akan diarahkan ke laman akun Twitternya dan selanjutnya kita akan diarahkan kelaman video lain (selain Youtube) dimana berisi event balapan yang ingin ditonton secara streaming dan tentunya yang terpenting bisa kita donlot videonya (horree.. ini yang ditunggu-tunggu).

image

image

image

Walau laman video yang diarahkan Mihai diatas nampak memakai ‘bahasa dayak’ alias sama sekali tidak saya mengerti, tapi beruntung ada simbol unduhan disana yang ‘memudahkan’ kita pada akhirnya.

image

image

Thanks a lot.. Mihai 😎

Iklan

2 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s