Siapa Bilang di Hape Tidak Bisa Baca Komik?

image

Yaa.. siapa bilang di hape tidak bisa membaca komik?! Pertanyaan ini tentunya lahir seusai saya berhasil mendonlot komik jadulnya “Pak Janggut” dan kemudian sukses terbaca pada dokumen pdf di hape saya. Senangnya bukan main rasanya karena nantinya saya bisa berbagi dengan tablet jadul kepunyaan anak melalui transferan ala bluetooth-nya. Ayahnya senang dan anaknya pastinya juga ikutan senang..,iyya toh :mrgreen:

Kalau mengingat komik ‘Pak Janggut’ ini, ingatan saya langsung tertuju pada sebuah toko buku besar di Matraman sana, yang dahulunya kerap saya kunjungi selepas pulang dari sekolah. Biasanya sih kesananya pada hari Sabtu siang dengan pakaian seragam yang masih melekat di badan.

image

Saat itu tawuran antar pelajar sebenarnya sudah ada, cuma “kualitasnya” tidak seganas sekarang sehingga menjadikan saya tidak begitu takut bila usai sekolah, dengan masih berseragam sekolah langsung ngayap untuk pergi ke suatu tempat semisal ke toko buku di Matraman ini.

Kembali ke judul postingan diatas, membaca komik lewat hape tentulah tidak senyaman lewat media yang sebenarnya. Namun hape jadul sekelas smartphone mencoba untuk mengurangi berbagai ketidaknyamanan tersebut dengan ‘beberapa sentuhan’ khas android semisal fasilitas zooming yang diatur sedemikian rupa hingga pas tampilannya untuk dibaca.

image

image

Bagaimana tampilan komiknya? Cukup ok bukan.. ?! :mrgreen:

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

