Ahh… Agata !

09132012-Agata-Makogon-05_t479Gadis remaja ini masih muda belia usianya, yaitu 15 tahun. Memiliki rambut pirang yang sedikit memanjang melebihi kedua bahunya disertai wajahnya yang cantik dan tentunya  kecerdasan dalam bidang yang amat digemarinya, yaitu catur. Dialah Agata Bykovtsev, remaja cantik yang dilahirkan di Uzbekistan yang baru saja menjuarai Kejuaraan Catur Pan American Youth Chess Championship yang diselenggarkan di kota Oaxtepec, Mexico.

Agata Bykovtsev yang masuk dalam kelompok umur U-16 berhasil menyingkirkan 44 pesaingnya dari 23 negara yang ikut dalam kejuaraan ini. Adapun kejuaraan itu sendiri terdiri dari 9 babak yang harus dijalani oleh masing-masing pecatur.

Keberhasilan Agata didalam turnamen catur kali ini tentunya juga telah melalui proses yang panjang, dimana sebelumnya selama 6 tahun, Agata telah melanglangbuana ke berbagai Negara. Sebut saja  misalnya: Brazilia, Slovenia, Uni Emirat Arab serta banyak negara lainnya.

Raihan prestasinya yang membanggakan di Mexico ternyata berimbas pula kepada diakuinya Agata sebagai pecatur wanita terbaik dibelahan bumi Eropa, dikelompok usianya, yaitu U-16. Sekarang Agata siap menatap kejuaraan catur yang lebih bergengsi lagi, yakni World Youth Chess Championship yang diselenggarkan di kota Durban, Afrika Selatan akhir September mendatang.

Sumber dan foto : http://www.independent.com/

Iklan

4 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s