“Nggak Butuh” Podium buat Contador

image

Beneran.. “nggak butuh” podium buat Contador untuk mengenakan pink jersey dalam enam etape gelaran Giro d’Italia yang sudah berlangsung. Malahan di etape ke-6, juara Tour of Spain 2014 lalu ini, harus terlempar dalam 10 besar pebalap yang terdahulu masuk finish.

Inilah sisi menarik dari lomba balapan sepeda berlabel road bike yang selalu menampilkan juara baru disetiap etape lomba. Dengan jarak tempuh rata-rata 165 km perhari, tentunya membutuhkan daya tahan tubuh yang sangat prima bagi para pebalap dalam meraih waktu yang maksimal.

Bagi seorang pebalap yang belum bisa naik podium (masuk 3 besar) disebuah etape namun dia mampu mengakumulasi catatan waktu terbaiknya dengan selalu masuk finish dalam urutan 10 besar, bukan tidak mungkin dialah nantinya yang akan mengenakan pink jersey, yakni jersey sebagai pimpinan lomba.

Hal itulah yang saat ini sedang disandang oleh pebalap Contador atau lengkapnya Alberto Contador Velasco yang merupakan pebalap asal Spanyol. Dari enam etape yang sudah diselesaikannya, Contador tak pernah sekalipun naik podium. Namun konsistensinya adalah sering berada dalam jajaran 10 besar pebalap yang masuk garis finish.

Posisi pimpinan pembalap yang kini dipegang oleh Contador nampaknya akan terancam oleh pebalap lainnya karena adanya keluhan Contador terhadap tulang bahunya, seperti apa yang ditulis diakun Twitter miliknya.

image

Lomba masih panjang berbagai kemungkinan masih bisa terjadi diantara para pebalap. Sangat menarik tentunya menantikan etape-etape selanjutnya dari Giro d’Italia ini.

image

Sumber dan gbr : La Gazzetta dello Sport

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s