Blogging via Hape Andro

Postingan kemarin tentang “Material Girls” merupakan postingan perdana yang murni dibuat lewat perangkat mobile yakni handphone. Sebelum-sebelumnya walau menggunakan perangkat ini juga namun penyelesaian akhirnya saya menggunakan pc ataupun laptop.

Perangkat mobile yang sebelumnya saya pergunakan adalah Samsung Champ C-3301 yang lebar layarnya hanya 2.4 inch dimana untuk blogging itu sendiri sangat terbatas sekali penggunaannya. Disini saya hanya bisa berbalas komentar diblog sementara urusan membuat postingan tidak bisa dikerjakan didalamnya karena karakter yang dibatasi serta juga tidak bisa mengedit postingan ataupun komentar yang saya buat.

Ketersiksaan” tentunya kalau kita hanya bisa berkomentar disuatu blog namun urusan edit mengedit kita tidak berdaya padahal semua cara sudah saya coba. Salahsatu cara yang sempat saya eksperimen adalah dengan menginstall beberapa browser seperti Opera Mini 4 serta UC browser Cloud kedalam hape Champ saya. Namun hasilnya tetap, urusan edit mengedit postingan sangat sulit saya lakukan alias gigit jari.

Suatu upaya yang kita lakukan pada dasarnya tidak melulu akan membuahkan kekecewaan karena dari hasil installan (terutama lewat UC browser), saya bisa berkomentar diblog tetangga yaitu blogspot ataupun yang berdomain berbayar. Sebelumnya dengan menggunakan Opera Mini 4 sangat mustahil itu bisa saya lakukan.

Begitulah tekhnologi sepertinya memang disengaja dibuat “tanggung” oleh orang-orang yang terlibat didalamnya. Rasanya belum ada suatu perangkat mobile yang dibuat sedemikian lengkap dan sempurna dimana fitur-fitur yang dibenamkan didalamnya benar-benar sesuai keinginan para usernya, pastinya selalu saja ada kekurangannya.

Sekarang didalam genggaman tangan saya terdapat sebuah perangkat mobil lainnya yang merupakan yunior-nya Samsung Champ, yaitu Samsung “Galyang” alias Galaxy Young.

image

Lebih yunior atau muda dalam dunia tekhnologi tentulah bukan berarti kacangan dalemannya justru kebalikannya. Perangkat mobile yang satu ini (Galaxy Young) sepertinya “memberi kesempurnaan”.

Mempunyai ukuran layar 3.2 inch tentunya akan lebih membuat nyaman pandangan mata kita saat browsing internet maupun saat kita membuat postingan diblog.

Khusus untuk urusan blogging memang hape ini memberikan kemudahan-kemudahan didalamnya. Lewat Opera Mini versi 7 yang kompatibel dengan jenis hape-nya, saya bisa leluasa menjelajahi tahapan-tahapan dalam aktivitas ngeblog. Membuat postingan, membuat draft, mengedit postingan, mengedit komentar ataupun melihat tampilan postingan sebelum dipublish. Semuanya begitu mudah.

Selain dengan Opera Mini 7, pastinya kita juga bisa menggunakan alternatif lainnya, semisal aplikasi yang disediakan di play store, yaitu WordPress for Android yang gratis alias tidak berbayar. :mrgreen:

Apakah SGY lebih baik dari SGC ?! Lebih baik iya pastinya karena harga juga jauh berbeda namun ‘kesempurnaan’ tetaplah masih menggantung karena untuk menjadikan rapih postingan ini (tulisan rata kiri-kanan), saya harus berimprovisasi lewat kode-kode HTML yang harus saya selipkan didalamnya.

Hadeuhh.. nambah kerjaan yah… ! :mrgreen:

31 Comments

Trims untuk komentarnya....

