Shaum yuuk.. !

image

Alhamdulillah.. beberapa jam lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, sebuah bulan keagungan dari umat Muslim yang senantiasa ditunggu-tunggu kehadirannya karena segala keberkahan yang ada didalamnya.

Sebelum ibadah shaum kita laksanakan, nanti malam tentunya ibadah shalat tarawih dan sahur akan kita awali terlebih dahulu. Di kampung saya sendiri tarawihnya mengambil 11 rakaat yaitu masing-masing 2 rakaat 1X salam dan diakhiri dengan shalat witir 3 rakaat.

Kawan percaya nggak (ngga juga gpp) :mrgreen: kalau admin blog Capung2 yang tulisannya terkadang suka nyeleneh, postingannya mungkin jauh dari kesan agamis dan cenderung terlihat ‘hedonis’ dengan aura kesenangannya, suka ditunjuk sesekali untuk memimpin shalat tarawih.

Sebenarnya saya merasa berat untuk menjadi imam karena tanggungjawab besar yang harus dipikulnya, makanya untuk tahun ini, saya minta sebagai imam cadangan saja, yaitu maju menjadi imam tatkala sudah tidak ada orang lagi untuk maju.

Mayoritas laki-laki di kampung saya memang orang-orang pekerja jauh semua yang kepulangannya di rumah dimana hari sudah gelap. Hal inilah yang membuat sangat sedikitnya ‘ikhwan’ yang sholat di mushola. Sementara saya sendiri cukup free dengan hanya mengurus toko kecil yang menyatu dengan rumah sehingga bisa stand-by terus di rumah.

Ok.. buat kawan-kawan blogger, maaf kan saya sebagai admin blog Capung2 kalau ada postingan ataupun komentar yang kurang berkenan dihati anda. Semoga ibadah shaum tahun ini bisa membawa perubahan yang berarti dalam kebermaknaan hidup kita didunia ini.. aamiin πŸ™‚

Sahuur.. sahuurr.. bangun.. bangun.. jam sudah menunjukkan pukul 2:30 (masih lama, tidur aja lagi.. ) πŸ™„

Iklan

27 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s