Musik Epik yang Bikin Horee…

image

Saya tidak begitu tahu persis, apa itu definisi dari musik epik. Cuma kalau melihat dari kamus bahasa sendiri, epik itu berarti sesuatu yang hebat atau mengagumkan. Misalnya saja kita pernah membaca suatu sejarah pertempuran epik antara Sparta melawan Romawi yang berdarah-darah dan kolosal atau sebut pula pertempuran epik antara rakyat Aceh kala mempertahankan jengkal tanah daerahnya dari serbuan kolonial Belanda hingga bangsa Belanda harus perlu menurunkan seorang Snouck Hurgronye dalam memecah kebuntuan untuk memenangkan peperangan tersebut.

Didalam film sendiri mungkin kita pernah menyaksikan saat ‘pihak yang benar’ (dalam hal ini jagoannya) berhasil bangkit kembali setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan lawannya, seringkali sang illustrator musik film memberikan aura musik penyemangat dan tak jarang musik penyemangat tersebut berhasil pula membawa ‘spirit penonton’ dengan keharuan dan kepuasan bahwa jagoannya akan berbalik melumat lawannya dengan segera (kalo penonton film bioskop yang agak norak biasanya momen seperti ini dia akan tepok tangan sambil cuit-cuitan dengan kedua jarinya yang masuk ke mulut sambil meniupnya dengan keras… #pengalaman) 😆

Nahh.. video dibawah ini yang berdurasi hampir 1 jam-an, akan membawa anda pada beberapa scene film yang begitu luarbiasa dimana visualisasinya seperti yang saya tuliskan sekilas diatas, yakni adanya pertempuran dahsyat, perkelahian heroik maupun momen yang mengharukan yang kesemuanya diramu dengan musik yang luarbiasa pula.

Video ini sendiri sudah ditayangkan hampir mencapai 21 juta kali tayang. Sangat wajar kiranya karena memang komposisi musiknya sangat pas dengan beberapa scene didalam filmnya itu sendiri.

OK.. selamat menikmati ! Jangan ngayal  jadi jagoan yah.. :mrgreen:


image

image

Capture : Youtube

Iklan

5 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s