Cara Mengecek Jumlah Tagihan Listrik

image

Pernah merasa malu saat berada di loket pembayaran listrik karena uang yang anda bawa kurang? Terlebih saat itu anda sudah cukup bersabar dengan antrian orang-orang yang juga bertujuan sama dengan anda yaitu membayar tagihan listrik. Tentunya pengalaman tersebut menjadi hal yang kurang mengenakan pastinya buat kita semua.

Bagaimana kemudian mensiasatinya, apakah kita harus membawa uang cash berlebih? Tidak efisien rasanya bila hal ini kita lakukan karena biasanya banyak godaannya. Dari mulai sifat ‘konsumerisme’ yang bisa tiba-tiba muncul (jajan ini-itu sebelum/sesudah bayaran listrik) dan khawatirnya dengan membawa uang berlebihan sangat riskan akan kehilangan nantinya.

Jawaban yang bijak untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengetahui terlebih dahulu besaran nominal dari tagihan listrik yang ingin kita bayarkan saat itu. Dimana caranya yaitu anda harus mengeceknya lewat website yang dipunyai oleh PLN (http://www.pln.co.id)

image

Dengan memasukkan nomor id pelanggan PLN kita, nantinya secara otomatis besaran tagihan listrik yang ingin kita bayarkan akan keluar dengan sendirinya. Mudah dan sangat mudah melakukannya.

Sekarang tak ada kamusnya lagi kita kekurangan uang saat membayar tagihan listrik. Oh yaa.. biar tidak lupa, bookmark saja website resminya.

image

Ok.. semoga bermanfaat ! 🙂

Iklan

5 Comments

  1. Itu tagihannya om bukan ? kok murah yaa, punya ku kok mahal sampe lebih dari 200ribuan 😦 tapi makasih om infonya, bisa cek tagihan setelah tgl 3 bukan ? heheh

    ~~~~~~~~
    Iya, mngkn #Syifna udah 1300 voltasenya, sya masih 900.. maklumlah tgl di kampung.

    Yaa.. sdh bisa dilihat 😀

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s