Stttss.. Ada “Tiki-taka” di Stadion Delta Sidoarjo !

Buat para penikmat sepakbola tentunya sudah mengenal dengan istilah “tiki-taka” yang diusung oleh salah satu klub besar Spanyol yaitu Barcelona.

Tiki-taka” merupakan seni bermain dalam sepakbola yang mengandalkan satu dua sentuhan dimana jarak antar pemain tidak begitu jauh sehingga aliran bola dari kaki para pemainnya nampak begitu “cepat” dan sering membuat lawan seperti “terhipnotis” oleh pergerakan pemain lawan.

Hal itulah yang kemarin sempat saya amati saat menonton perjuangan anak-anak Timnas U-19 ketika berhadapan dengan Timor Leste. Beberapa kali anak asuh Indra Sjafri mampu memperagakan “tiki-taka” ala Barca yang membuat anak-anak Timor Leste nampak frustrasi dengan gaya adopsi lawannya ini.

Determinasi anak-anak Timnas dilapangan tengah maupun didaerah pertahanan lawan seakan menari-nari bak kupu-kupu yang hinggap dikuntum bunga yang satu ke kuntum bunga yang lainnya, sangat memukau. (maaf kalo berlebihan..) :mrgreen:

Namun tentunya gaya “tiki-taka“nya anak-anak Timnas jangan disamakan dengan “tiki-taka“nya El Barca yang memang lebih superior, lebih stylish, lebih elegan dan  teramat indah.

Gaya “tiki-taka“nya anak-anak Timnas cukuplah yang seminya El Barca. Tapi walaupun baru semi, cukup memuaskan penontonnya bukan?! Apalagi mampu mendepak anak-anak Timor Leste dengan 2  gol tanpa balas.

Ahh.. tak sabar rasanya menunggu partai puncak nanti melawan Vietnam. Kata anak-anak Timnas, “tiki-taka“.. ?! Kami juga bisa memainkannya.. ” #asyiik 😉

Bravo Timnas.. bravo Indonesia !

Iklan

16 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s