Aplikasi Inmed

Dengan semakin berkembangnya tekhnologi digital yang berbarengan dengan upaya-upaya pemenuhan hak-hak dasar manusia secara cepat dan mudah (dalam hal ini kesehatan), maka belum lama ini telah diluncurkan aplikasi Inmed.

image

Aplikasi Inmed (Indonesia Medika) yang digagas oleh dokter muda kita, dr Gamal Albinsaid yang sekaligus juga jubir timses pemenangan pasangan Prabowo-Sandi, berupaya untuk memudahkan masyarakat yang memerlukan pengobatan kesehatan tanpa perlu bersusah payah antri dalam pengobatannya di rumah-rumah sakit maupun balai pengobatan yang mereka kunjungi.

Aplikasi Inmed ini mempunyai beberapa fitur yang nantinya bisa dipergunakan oleh orang-orang yang sedang membutuhkan advice dari seorang dokter (medtalk) maupun kunjungan langsung dari dokter yang diperlukannya (medvisit). Untuk yang medtalk karena sifatnya umum menginformasikan hal-hal kesehatan, jadi gratis tidak dipungut bayaran. Sedangkan untuk medvisit, orang-orang yang tidak mampu/dhuafa akan diberikan keringanan biaya hingga dibebaskan sama sekali dari biayanya.

Dari paparan dr Gamal Albinsaid, dari 1100 dokter freelance yang mendaftarkan diri hanya 20% saja yang lolos memenuhi kualifikasi medis dari standar dinas kesehatan. Jadi dia berharap dokter-dokter yang berkompeten inilah yang nantinya menjadi ujung tombak dalam upaya pemenuhan kesehatan masyarakat.

Sayangnya aplikasi Inmed ini baru melayani daerah kota Malang saja, daerah-daerah lainnya belum ada.

Doakan yaa.. biar aplikasi Inmed ini bisa meluas kedaerah-daerah lainnya, makanya pilih Prabowo-Sandi di pilpres mendatang. ✌✌#ehh

Sumber video