Konyolnya ‘Family Guy’ (Adult Animation)


Kayaknya bakalan ada yang penasaran nih dengan embel-embel ‘adult’ pada animasi kartun konyol nan kocaknya ‘Family Guy’. Tapi jangan girang dulu ya karena dari beberapa episode yang saya tonton, bersih kok filmnya. Steril dari unsur “suka sama suka” model jahiliyah.


Genre kartun Family Guy memang adult animation (wikipedia), dimana muatan kartun ini berisi candaan, pola laku dari keluarga Griffin yang terkadang biasa dilakukan oleh orang-orang dewasa. Atas dasar itulah, tidak elok rasanya kartun Family Guy dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak sesuai dengan usianya dan juga norma umum yang ada di masyarakat sehingga ada beberapa negara yang mencekal tayangan kartun Family Guy termasuk di Indonesia.


Kartun Family Guy yang berasal dari negri Paman Sam -Amerika Serikat- ditayangkan oleh stasiun televisi Fox sejak tahun 1999 silam. Kini tayangannya sudah masuk pada season ke 14.



Family Guy bercerita tentang keluarga Griffin yang terdiri dari sosok-sosok yang kontroversial didalamnya. Sebutlah tokoh Peter-Lois (suami-istri), Meg dan Stewie (anak-anaknya) serta si anjingnya yang bisa berbicara, Brian.


Seth MacFarlane sang pembuat kartun Family Guy adalah pengisi suara untuk tiga tokoh, yakni Peter, Meg dan si anjing Brian. Peter Griffin disini digambarkan sebagai sosok suami yang tidak bertanggung jawab, tidak dewasa dan juga seorang peminum berat. Tidak hanya itu saja, kebiasaan konyol nan memalukan dari Peter adalah ‘buang gas’ alias kentut sembarangan. Dan seringkali istri (Lois) dan anak-anaknya teraniaya oleh kentut dari sang ayah yang beresonansi dengan indahnya.



Tidak hanya di rumah, kebiasaan kentut dari Peter pun seringkali terjadi dalam momen-momen pertemuan resmi sehingga tak ayal membuat malu Lois tentunya.


Kekonyolan dan kelucuan Peter inilah yang membuat Family Guy sayang untuk dilewatkan karena muatannya selalu mengundang gelak tawa para penontonnya.

Nahh.. buat anda yang sedang manyun, sila tengok video Family Guy yang satu ini. Semoga anda terhibur. Awass.. jangan ngakak. :mrgreen:


Sumber: Trevor Wachsman (Youtube)

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s