Lelaki Gempal dan Burung Merpatinya

Laki-laki gempal itu baru saja keluar dari bengkel motornya. Nampak tangan kekarnya memegang bungkusan kantong plastik hitam yang entah apa isi didalamnya.

Aku mengamati sedari tadi, saat lelaki ini baru saja membuka bengkelnya disaat matahari sudah mulai menghangat dengan sinar mentarinya yang menyilaukan mata.

Perlahan tangan lelaki itu kemudian membuka bungkusan plastik hitam tersebut. Sejurus mata ku terus mengamatinya. Dan.. “pyuurr..!” Nampak terlihat tangan kanannya melempar-lempar ke udara. Butiran-butiran kecil berwarna kuning tak ayal berhamburan dan terjerambab begitu saja, jatuh ke tanah, bercerai-berai satu dengan lainnya.

Tak lama berselang, tiba-tiba puluhan burung Merpati menghujam ke tanah becek tak jauh dari tempat berdiri laki-laki gempal itu. Burung-burung ini rupanya tahu sang tuannya sedang menghidangkan makanan kesukaannya, yakni butiran-butiran jagung.

Aku masih saja asyik mengamati, nampak burung-burung Merpati itu menikmati setiap butiran demi butiran, tak ada yang saling sikut menyikut disana. “Tuk..tuk.. tuk..!” Paruh-paruh burung itu nampak lincah dalam mematuk makanan yangg ada dibawahnya. Satu persatu butiran-butiran jagung itu dimakannya tanpa menyisakan satu butiran jagung pun disana. Wooww.. luar biasa!!

Lelaki itu nampak tersenyum dan sejurus raut bahagia terpancar di wajahnya melihat burung-burung peliharaannya baru saja terbang berhamburan diatas kepalanya setelah menyantap makanan pagi dari sang tuannya.

Aku pun tersenyum dan memetik pelajaran dari kawanan burung-burung itu. “Jangan pernah kau sisakan makanan mu karena boleh jadi sebutir nasi yang kau sisakan ada barakah mu disana

Sumber video

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s