Ketika Hape mengalami Disfungsi (Jaringan)

Kala sudah terbiasa membuat postingan blog lewat hape, seakan-akan kebiasaan ini menjadi “sulit tergantikan” hingga tiba pada hape yang digunakannya yakni bermasalah dengan kinerjanya terutama sekali pada jaringan yang terdapat di slot pertama dari simcard.

Akibat jatuh untuk yang kesekian kalinya, akhirnya hape android yang saya pergunakan harus mengalami ‘disfungsi’ jaringan yang terdapat di slot pertamanya. Slot pertama simcard (hape saya dual sim) yang sebelumnya begitu ganas kinerjanya (jaringannya selalu H, cuma belum H+ sih..) :mrgreen: kali ini hanya bisa mentok dengan label E nya, suatu label yang biasa familiar muncul pada slot kedua dari simcard (gag semua hape sih.. ).

Jaringan dengan label E memang masih bisa bermain saat kita sekedar browsing dari satu web ke web lainnya. Namun menjadi masalah besar tatkala tiba dengan urusan donlot mendonlot karena kinerja hape menjadi sungguh TER-LA-LU karena begitu lemotnya. 😆

Usaha untuk menormalkan kembali kinerja hape sebenarnya sudah saya coba dalam beberapa halnya (walaupun usaha ini semua adalah gambling semata), dari mereset ulang hape hingga utak-atik settingan didalamnya yang pada akhirnya tiada menghasilkan perubahan apa-apa. Malah kemudian eksesnya beberapa aplikasi yang terhapus sangat sulit saya install kembali dengan jaringan yang apa adanya tersebut. Saya tidak bisa memasang kembali aplikasi lewat playstore. Akhirnya untuk mensiasatinya harus dengan transfer aplikasi via bluetooth lewat hape kawan (selalu ada caranya yaa.. )

Alhamdulillah.. hape android saya sekarang sudah ada kawan barunya, ‘Si Lumpia’. Ngga usah yang mahal-mahal, cukup yang entri level aja.. yang penting kinerjanya yahud. Iya gag..?! :mrgreen:

Oh yaa.. mau tahu bocoran hape ‘lumpia’ saya, lihat saja wallpaper di menu pembuka hape yang menjadi ciri khasnya dimana klub besar Spanyol yakni Real Madrid yang menjadi labelnya.

Mengingat baru update blog lagi dan masih di bulan Syawal, admin blog Capung2 mengucapkan minal aidzin walfaidzin, taqabballahu mina waminkum…

Iklan

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s