Ketika Pesepeda Menghadang Lamborghini

Screenshot_2013-01-01-18-11-30Beberapa waktu yang lalu mungkin kita sempat melihat tayangan video yang memperlihatkan seorang pesepeda (seorang diri) berusaha menahan laju sekelompok besar pengendara moge yang hendak berusaha menerobos lampu merah disalahsatu sudut di kota Sleman, Yogyakarta sana.

Aksi yang cukup berani tersebut mendapat apresiasi yang cukup tinggi didunia maya dan tak terkecuali dari media televisi yang menyorotnya dengan lebih mendalam dari berbagai sisi.

Saya sendiri berpendapat memang sebaiknya konvoi-konvoi seperti itu tetaplah mematuhi rambu-rambu lalulintas pada umumnya seperti traffic light pada kasus diatas. Bila misalnya berargumen takut ada rombongan konvoi yang tertinggal jauh dibelakang, yaa sebaiknya ditunggu saja rombongan yang tertinggal itu. Ini jauh lebih elok tentunya karena pengguna jalan lainnya pun tidak akan merasa dirugikan dengan harus menunggu iring-iringan konvoi yang cukup panjang sementara mereka juga (pengguna jalan) mempunyai kepentingannya masing-masing.

Lain di Indonesia lain pula di negara Eropa sana, yakni Inggris. Dimana pada tayangan video dibawah ini nampak diperlihatkan dengan santainya seorang pesepeda melenggang ria di ‘line’ yang sebenarnya bukanlah untuk para pesepeda. Seperti diketahui bersama bahwa dibanyak negara Eropa, ada jalur-jalur yang memang jelas peruntukannya, mana yang boleh dilintasi oleh pesepeda dan mana lintasan yang tidak boleh dilintasinya.

Didalam videonya sendiri nampak goweser tak menyadari kalau dia telah menghalangi sebuah mobil super-car yang berada persis dibelakangnya yang memang berada dijalur yang semestinya. Tak ayal bila kemudian sang pengemudi Lamborghini Aventador ini meluapkan kekesalannya dengan ‘menyemprotkan’ suara khas knalpotnya yang bikin ‘merinding’… ermmm….errrmmm….. :mrgreen:

Nb: biar lebih nendang suaranya, sebaiknya anda menggunakan headset :mrgreen:

Iklan

11 Comments

  1. Jadi inget sebuah video seorang pesepeda juga yang sengaja jalan pelan di depan sebuah bus, karena supir busnya tahu dia sedang dikerjain oleh pengendara sepeda, akhirnya tuh pesepeda ditabrak sampai sepedanya rusak, orangnya sih tidak apa-apa, hehehehe

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s