Dari Kartu Ke Kartu

king-heartsAwal saya mempunyai hape, hanya satu provider yang cukup lama menemani saya dalam berkomunikasi nirkabel. Begitu pula ketika sudah mempunyai PC sederhana, kartu “Si Merah” lah yang selalu menjadi andalannya. Bukan tanpa alasan tentunya bila saya cukup setia dengan si merah. Satu alasannya yang utama adalah karena soal jaringannya ditempat tinggal saya yang cukup stabil sehingga membuat nyaman kita sebagai penggunanya.

Namun seiring waktu yang terus berjalan dan kemudian banyak bermunculannya provider-provider baru, membuat nilai jual dari masing-masing produk menjadi sangat kompetitif dan cenderung berlomba-lomba menawarkan produknya yang murah meriah. Bayangkan saja coba, ada salah satu provider yang menawarkan paket murah serba seribu untuk pelanggannya. Disini (pengguna hape) dengan pulsa yang seribu rupiah akan mendapatkan 10 MB dalam satu hari. Tentunya untuk ukuran hape, bandwith 10 MB sudah lumayan rasanya untuk sekedar berselancar didunia maya.

Kuota 10 MB peruntukannya memang hanyalah untuk handphone tentunya. Bila digunakan dalam media yang lebih besar semacam PC/Desktop pastinya dalam hitungan menit, kuota 10 MB tersebut akan habis ludes. Terlebih lagi bila kita membuka situs yang menjalankan aplikasi flash player yang cukup menyedot pulsa penggunanya. Makanya salahsatu trik saya dalam mengirit kuota pulsa agar tidak cepat habis, saya biasa tatkala membaca sebuah artikel disebuah web, saya mendisconnect-kan jaringan internetnya, kemudian bila hendak berganti ke artikel yang lainnya, saya pun meng-connect-kannya kembali. Begitu seterusnya.

Awalnya saya fikir, provider “paket seribu” inilah yang tepat untuk berinternet-ria. Namun gara-gara kawan blogger lama yang main ke rumah dengan komputer jinjingnya serta membuka-buka web dengan begitu lancarnya, saya pun kemudian bertanya kepadanya. Singkatnya, kawan saya mengatakan bahwa dia menggunakan provider dengan symbol angka.

Setengah terkejut juga mendengar kawan saya menggunakan provider “angka”. Maklumlah karena provider ini termasuk anak bawang dalam telekomunikasi nirkabel bila dibandingkan dengan yang lainnya, yang sudah lebih dahulu eksis.

Bagaimana halnya dengan jaringan provider “angka” ditempat saya? Lagi-lagi saya tidak menyangka karena tidak kalah tarikannya dengan kepunyaan “Si Merah”, walau memang tetap masih ada perbedaannya (sedikit) terutama bila lampu listrik padam. Ditempat saya bila listrik padam maka jaringan “si angka” langsung nyungsep dititik nadir alias hilang, “no signal”.. :mrgreen:

Peribahasa “Tak kenal maka tak sayang”, rupanya ada benarnya juga yaa.. karena saya menggunakan kartu ini sekarang. Asyik deh.. dengan pulsa 5000, kita dapat 100 MB dan bila kita memilih “paket kenyang download” (tengah malam), kita akan mendapatkan kuota 500 MB. Saya sendiri menggunakan 2 paket, yaitu paket yang reguler dan paket kenyang download.

Asyik kan tuh, sambil mendonlot lagu-lagu ataupun bacaan Alqur’an yang kita inginkan, kita berselancar-ria lewat web demi web mencari sesuatu yang bermanfaat buat hidup ini.

Sttsss… kenyang itu dapat melenakan lho.. ! Oleh sebab itu, bijaklah dengan waktu yang kita miliki karena waktu yang telah lewat takkan pernah bisa kembali lagi..

Nb: maaf, ilustrasi gambarnya menggunakan kartu remi yang diambil dari google

Iklan

6 Comments

  1. awal internetan saya pake yang simbol angka itu… paling murah. saat itu saya punya dua hp, satu buat telpon dan SMS, satunya lagi buaty internetan…. setelah hp saya satunya rusak… jadinya saya pake cuma satu provider aja… yang namanya adalah nama lain dari matahari. pake 500 MB sebulan…. 25.000. dapat bonus 5.4 GB cuma bisa dipake jam 01-09 pagi 😀

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s