L O L

imagesAnda pastinya sangat familiar dengan emoticon bawaan WordPress yang satu ini. Terlihat lucu dengan wajah yang menampakkan sedang nyengir kuda ( bagian mulut terlihat bergerak-gerak ๐Ÿ˜† ). Hanya melihat gambar tentunya tidak salah kalau kita mengasumsikan bahwa emoticon ini hanyalah sekedar cengiran biasa. Namun menjadi kurang tepat asumsinya bila emoticon ini ditinjau dari istilah kata “LOL” itu sendiri yang bermakna “Laugh Out Loud” atau dalam bahasa Indonesianya “tertawa terbahak-bahak“.

Penggunaan emoticon lol pada kebanyakan blog lokal memang tidak begitu diperhatikan, baik itu dari sisi yang mengomentari/dikomentari. Bisa saja mereka mungkin belum mengetahui makna dari emoticon ini. Namun anda harus berhati-hati menggunakan emoticon lol ini pada blog luar karena nantinya anda akan dianggap tidak serius atau bahkan dianggap mentertawakan isi postingannya. Lain soal tentunya kalau postingannya memang membuat kita tertawa karena penuh dengan unsur-unsur humor didalamnya.

Penggunaan emoticon lol ini menjadi catatan tersendiri buat saya karena saya memang agak royal dalam menyisipkan emoticon ini saat berkomentar tapi beruntungnya semuanya saya lakukan di blog lokal yang memang menjadi tempat candaan saya di dunia maya.

Dalam berinteraksi di dunia maya seperti halnya dunia blogging, idealnya kita mendapatkan interaksi yang bermutualisma ( saling menguntungkan satu sama lainnya ) bukan interaksi yang justru menimbulkan ketersinggungan pada salah satu pihak akibat salah dalam menempatkan sebuah emoticon.

Ada mungkin yang berpandangan bahwa apalah arti dari sebuah emoticon lol pada sebuah komentar. Ini tentunya sangat berarti buat seorang blogger yang memang menuntut suatu keseriusan atau harapan adanya empati terhadap apa yang telah ditulisnya.

Penggunaan emoticon pada dasarnya adalah gaya berinteraksi virtual sebagai upaya mengakraban diri dengan lawan mainnya cuma alangkah elegan dan cerdas kalau penempatannya tepat sasarannya.

So, mau dikasih yang mana nich emoticonnya… yang ini ( ๐Ÿ˜† ) atau yang ini ( :mrgreen: ), gimana kalau yang ini aja yach… ๐Ÿ˜‰

Sumber gambar : alltheragefaces.com

Iklan

38 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s