‘Muka Tampolan’ Nairo Quintana

image

Tidak tahu mengapa, bila melihat karakter wajah atlet yang satu ini, nampaknya olahraga tinju adalah olahraga yang pas buatnya ketimbang dengan olahraga sepeda yang saat ini sedang digelutinya.

Dialah ‘si muka tampolan’ Nairo Quintana, pebalap profesional asal Kolombia yang kini menempati ranking 2 dunia (setelah Peter Sagan) dalam UCI World Tour list yang baru-baru ini dikeluarkan.

Bernama lengkap Nairo Alexander Quintana Rojas (9 Februari 1990) yang memiliki tinggi badan 166 cm, terlihat ‘imut’ bila ada didalam rombongan peloton (barisan sepeda yang beriring-iringan dalam satu kesatuan) bersama para pebalap dari tim lainnya.

Nairo Quintana adalah satu dari beberapa pebalap pro asal Kolombia yang cukup sukses dan disegani karena kepiawaiannya dalam mengayuh sepeda terutama sekali untuk stage-stage yang menanjak.

Tipe climber sejati begitu kentara terlihat saat race berlangsung. Nairo acapkali harus bersaing ketat dengan pebalap-pebalap sepeda lainnya yang bertipe sama dengannya seperti Chriss Froome, Contador, Tejay van Garderen dan yang lainnya.

Masa kecil Nairo sepertinya cukup memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam perjalanan Nairo selanjutnya di dunia balap sepeda. Seperti diketahui, Nairo kecil menghabiskan waktu perjalanan ke sekolahnya dengan bersepeda menempuh jarak 9 km pp sejak usia 9 tahun. Orangtuanyalah yang membelikan sepeda jenis MTB buatnya saat itu.

Kini Nairo Quintana diakui sebagai pebalap besar yang sangat diperhitungkan oleh para kompetitor lainnya.

‘Muka tampolan’ Nairo Quintana memanglah pebalap sepeda besar, lihatlah sederet raihan prestasinya yang sangat membanggakan buat tim maupun negrinya. Tahun 2013 di Tour de France menyabet 2 kategori pemenang, yakni untuk Mountains Classification dan Young Rider. Kemudian tahun 2014 juara di Giro d Italia dan juga menyabet kategori Young Rider. Dan untuk tahun ini, Nairo sudah menyabet 2 gelar, yakni dari Volta a Catalunya dan Tour de Romandie.

Kini event prestisius berikutnya sudah didepan mata Nairo (Giro d Italia). Mampukah ‘Si muka tampolan’ mengulang kembali raihannya di tahun 2014 silam? Yuuk.. sama-sama kita tunggu aksinya disana.

Go…go.. Giro Nairo :mrgreen:

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s