Hape Seken… Lumayan, udah Android

Screenshot_2014-11-28-22-04-17Asyik juga rasanya membuat coretan di Memo yang terdapat didalam hp android yang saya miliki. Sebuah hp yang terbilang bukan baru lagi karena memang belinya seken melalui seseorang yang menjualnya lewat sebuah situs jual-beli online yang cukup popular di negeri ini.

Walau berstatus hp seken, namun saya bersyukur karena keadaan dari hp itu sendiri masih terbilang mulus penampakannya karena pemiliknya adalah seorang wanita. Yaa.. pemiliknya adalah seorang wanita. Saya masih ingat dengan perawakannya yang agak kurus dengan sebuah kacamata minus yang menggelayut manja pada wajahnya yang sedikit tirus.

Aku menjual hp ini untuk kucingku lho Mas,” begitu alasannya.

Saya hanya mengiyakan dan sedikit tersenyum, pertanda bahwa saya cukup mengapresiasi apa yang sudah diungkapkannya tersebut. Saat itu saya membayangkan bahwa si gadis berkacamata ini adalah seorang pecinta kucing hingga dia rela menjual hp kesayangannya tersebut.

Kini hp seken itu sudah berada didalam genggaman tangan saya dan selalu menemani hari-hari saya. Hati saya bertambah suka cita karena hp seken ini menggunakan dua sim yang dari dahulunya memang saya idam-idamkan sekali, mengingat kondisi tempat tinggal saya yang boleh dibilang cukup gambling dengan hanya menggunakan sebuah kartu sim saja. Memang sih ada ‘si merah’ yang jaringannya cukup stabil di kampung dimana saya tinggal. Namun kalau selalu saja mengandalkan ‘si merah’, bisa-bisa anggaran kebutuhan keluarga buat bulanannya bisa terganggu, ditambah lagi dengan adanya kenaikan BBM belum lama ini yang sangat sulit diterima nalar jernih para anak bangsa. :mrgreen:

Screenshot_2014-11-28-22-55-14

Kembali ke awal alinea diatas, dimana saya sekarang biasa membuat draft coretan lewat aplikasi memo yang bisa menyimpan hingga 1500 karakter atau <300 kata. Cukup lumayan panjang bukan?! Apalagi aplikasi memo ini dapat kita gunakan dalam keadaan offline. Kalau dahulunya, saya biasa menggunakan draft email dalam membuat coretan, tetapi tentu saja cara ini mengharuskan kita untuk terus online dengan jaringan internet. Sesekali juga dalam keadaan offline, saya menggunakan desktop jadul lewat Microsoft Word-nya dalam membuat coretan sebuah postingan.

Mempunyai hp smartphone tentunya kita harus dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Namanya saja sudah ‘hape pintar’ yang berarti piranti ini harus bisa membuat user-nya menjadi lebih cerdas lagi lewat segala kemudahan yang terdapat didalamnya.

Ayoo.. mulai dari sekarang, maksimalkan fungsi dari hp android anda. “Kalau bukan sekarang, kapan lagi.. kawan !” :mrgreen:

25 Comments

Trims untuk komentarnya....

