Senyuman Orang Gila

gilaIde membuat postingan ini sebenarnya didapat dari status yang dibuat oleh kawan disalahsatu media sosial yang penulis baca, dimana didalamnya mengulas tentang orang gila alias ‘Crazy Man’. Tentunya masih hangat sekali bila kita membicarakan tentang orang gila pada saat ini, terlebih setelah usainya hajatan pemilihan legislatif kemarin yang ‘menciptakan’ orang gila – orang gila baru di negeri ini.

Istilah ‘orang gila’ yang penulis maksudkan disini bermula dari prilaku mereka (baca: para kontestan caleg) yang awalnya begitu dermawan, tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba saja berubah prilaku menjadi sangat perhatian kepada masyarakat sekitar dengan memberikan sesuatu yang membuat sumringah si penerimanya. Ada yang menyumbang ke masjid, ada yang menyumbang kompor gas kepada beberapa pedagang, serta ada pula yang memberikan ‘uang silahturahmi’ kepada sesepuh kampung yang kemudian dibagikan lagi kepada warganya.

Tak berlangsung lama, yaitu setelah usainya pileg dan hasilnya pun sudah bisa direka-reka oleh para kontestan caleg, tiba-tiba prilaku para caleg yang sebelumnya dermawan dan baik hati kemudian berubah menjadi ‘orang gila’. Kenapa penulis sebutkan menjadi ‘orang gila’? Gimana nggak gila coba, kompor gas yang telah disumbangkan kepada para pedagang, dipaksa ditarik lagi alias diambil paksa. Kemudian dana sumbangan ke masjid yang berupa material untuk pembangunannya, juga ikutan diambil kembali. GILAA YEE.. !!! :mrgreen:

****

Ada sisi yang menarik bila kita membicarakan tentang orang gila. Salahsatunya yaitu raut wajah yang selalu memancarkan senyuman. Sering banget penulis menjumpai orang gila yang tersenyum mengembang kepada setiap orang yang berpapasan dengan dirinya ataupun kalau tidak, orang gila ini tersenyum dengan sendirinya tanpa sebab yang pasti. Senyuman yang terakhir ini mungkin bisa bermakna bahwa orang gila tersebut sedang berinteraksi dengan ‘alamnya’ yang kadang juga disertai dengan gerakan-gerakan dari salahsatu anggota tubuhnya.

Penulis sendiri suka memperhatikan (sekelebat sih, ngga lama-lama memperhatikannya, apalagi kalau yang kita temui itu orang gila yang versi “nude”nya.. ntar kalo senyumannya dibalas, bisa ngejar-ngejar kita lagi karena disangka pacar ataupun suaminya… wkwkwk 😆 ), bila orang gila itu sepertinya jarang manyun apalagi menampakkan wajah bête.

Mungkin karena orang gila sering memancarkan energi senyumnya, terlihat sekali kalau kebanyakan orang gila begitu sehat dan ‘bugar-bugar’ aja tubuhnya. Jarang sekali melihat para orang gila itu menderita sakit, padahal dari kebiasaanya yang ‘ekstrim nyeleneh’ tersebut seharusnya mereka ini akan mudah terserang penyakit. Coba saja bayangkan sejenak, dengan tubuhnya yang bertelanjang dada dari atas kepala hingga bawah matakaki, para orang gila berjalan santai ‘memamerkan’ ‘penampakkannya’ (maaf kalo agak sedikit vulgar.. ini sekedar contoh orang gila yang versi ‘nude’nya) di jalan-jalan yang mereka lalui, tak kenal cuaca panas maupun hujan. Mereka terus berjalan tanpa memikirkan apa pun yang akan terjadi pada diri mereka sesudahnya.

Mereka ini pastinya tidak mengenal kata stress (walo mungkin sebelum proses menjadi gila harus mengalami stress akut dulu) sehingga berimbas pula kepada kesehatannya. Mungkin kita sudah mendengar salahsatu kiat-kiat untuk mendapatkan tubuh tetap sehat, selain rajin berolahraga, yaitu menghindari stress. Karena sekecil apa pun itu stress biasanya akan berdampak pada datangnya suatu penyakit kepada kita, baik itu yang ringan (semisal maagnya kambuh) maupun yang berat (semisal Schizoprenia) yang ini tentunya akan berujung kepada kegilaan.

Menutup postingan ini, mari kita belajar dari orang-orang yang kita anggap gila lewat senyumnya yang senantiasa terpancar dengan ikhlas. Sebuah senyuman akan mendatangkan kebahagiaan buat orang yang melihatnya, sebuah senyuman akan menyehatkan kita dan sebuah senyuman tentunya akan dinilai sebagai suatu ibadah dihadapan Rabb pencipta alam semesta ini.

Salam senyum ! 😉

 Credit photo

Iklan

16 Comments

  1. skrg ini orang gila baru bermunculan ya mas…

    korban caleg *edan dah ah, ktauan banget ga ikhlasnya,makanya mending ga usah ngasih deh jd caleg bersih aj 🙂

    mreka ini lebih gila dibanding orang gila itu sendiri,,,,

    he he..ada hikmah senyum ya.. 🙂

    • Iya mb@wi3nd.. banyak ‘orang gila’ baru sekarang di negri ini..

      Lucu banget rasanya, ingin maksa dipilih lewat pemberiannya yang gag ikhlas. Sya mah udah gag respek dengan caleg model begini.. 🙂

      Selalu ada hikmah dari kehidupan ini, walo itu hanya sebuah senyum yang keluar dari seorang yang kita anggap gila.. 🙂

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s