Media OL… Sik Asik.. !!!

10 Sya’ban 1434 H
19 Juni 2013

Bismillaahirrohmaanirrohim

online mediaSejak mengenal dunia maya lewat internetnya, rasanya saya sudah agak jarang membaca surat kabar edisi cetak. Bila melihat kilas balik ke belakang, saat dimana saya masih menyandang status sebagai karyawan cukup sering saya membeli koran pagi untuk sekedar menemani perjalanan ke tempat kerja terlebih lagi saat itu saya menggunakan jasa angkutan kereta api jabodetabek.

Namun mengingat persinggahan tempat bekerja cukup jauh, biasanya saya tidak berlama-lama membaca korannya karena merasa tidak enak hati alias nggak nyaman bila kita sedang asyik membaca sementara  didepan kita sedang berdiri seorang wanita. Tak tega rasanya kalau tidak mempersilahkan si wanita ini untuk duduk menggantikan posisi kita. 😉

Sesaknya penumpang kereta api di pagi hari setidaknya juga mengurangi kenyamanan kita dalam membaca koran ditambah lagi dengan ukuran koran yang lumayan lebar sehingga dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya saat kita membolak-balikkan halaman demi halaman koran.

Perkembangan iptek yang sedemikian cepat dan dibarengi oleh pertumbuhan dunia internet yang luar biasa akhirnya mampu menjawab semua keinginan para user-nya hingga kemudian lahirlah situs-situs berita online yang menginformasikan segala hal berita yang up-to-date secara real-time. Walaupun memang konten yang dimuat di media online ini tidak selengkap dan mendalam seperti halnya media cetak namun itu sudah cukup memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para usernya.

Hanya dengan menggunakan sebuah alat canggih yang bernama hape yang ukuran layarnya cuma sebatas 2,4 inch (hp saya) sekarang  kita bisa membaca berbagai macam koran yang telah diubah dalam bentuk digital. Mau yang lokal maupun yang luar semuanya  tersaji  dengan lengkap dan pastinya hanya didalam genggaman tangan kita.

Keberadaan hape sekarang ini mungkin sudah seperti pasangan kita saja layaknya karena kemanapun kita pergi, benda ajaib ini selalu menyertainya. Rasa-rasanya hape memang sulit untuk kita tinggalkan begitu saja terlebih lagi buat seseorang yang gila membaca ataupun yang hanya sekedar ingin narsis dalam sosial media yang mereka punyai.

So, kalau sudah begini hape sudah  seperti pasangan hidup kita dong…. 😆

Sumber gambar : sciencenordic.com

Iklan

28 Comments

  1. iyah sekarang koran,majalah,tabloid sudah bisa diakses lewat benda kotak itu yang bernama hape..

    memudahkan memang,terlebih dlm perjalanan,dg aneka ragam bentuk dan merk hp yanga da di setiap perjalanan smua orang sibuk dg gadgetnya masing masing *nyengir

  2. Saya masih suka liat-liat koran, keseringan sih baca judulnya 😛
    Kalau untuk media online, sebenernya emang jelas lebih mudah, tapi banyak juga yang info nya salah-salah. Terlalu pengen update, tapi malah salah info. Atau kadang, sumber nya bukan dari wawancara. Tapi over all, media online tetep sik asik! 😀

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s