Ocehan tentang Pesawat

Pesawat terbang itu nampak terlihat jauh diangkasa sana. Bentuknya sangat kecil terlihat oleh kedua mata ku yang berada jauh dibawahnya beribu-ribu kilometer. Beruntung langit kala itu sangat cerah-cerahnya dengan mozaik biru disana-sini yang mendominasi warnanya sehingga dengan jelas kemana pesawat itu bergerak, aku bisa melihatnya.

Tiba-tiba mata ku menangkap ada kepulan asap putih yang membentuk garis lurus horizontal yang keluar dari ekor belakang pesawat terbang itu. Indah sekali menurutku karena kepulan asap putih itu laksana bunga-bunga kapas yang saling menumpuk dan menumpuk sehingga terlihat bentuk ‘tiga dimensi’ disana.

Biasanya mata ku tak mau lepas sebelum pesawat terbang itu menghilang dari pandanganku dan kepulan asap putih itu memudar dengan sendirinya secara perlahan tertiup angin diatas sana.

Aku yang masih terpaku dibawahnya, suka bertanya-tanya didalam hati, “Gerangan pesawat apakah itu? Dan hendak kemanakah para penumpang yang ada didalamnya?” Pertanyaan-pertanyaan yang kemudian nantinya hanya mengendap saja didalam kepala ku.

Ranting ilalang kecil yang sedari tadi kucumbui lewat bibir tipisku akhirnya kuhembuskan keluar seiiring dengan meredupnya kepulan asap putih dan hilangnya pesawat itu…

(Put the Headphones, Volume Up, and enjoy the video till the end)

Sumber video

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s