Suka Anime gara-gara Ghibli

Seseorang menyukai sesuatu biasanya ada sebab yang menyertainya dan itulah yang kini dialami oleh saya, yakni menyukai anime gara-gara Ghibli (Studio Ghibli).

Pecinta berat anime mungkin sudah tak asing lagi dengan film-film jempolan yang diproduksi oleh Studio Ghibli yang begitu kaya dengan imajinasinya dan begitu detil dengan penggambarannya. Berlatarbelakang ingin memberikan hiburan yang variatif buat anak di rumah terutama film-film yang aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, saya lalu iseng mencari pencarian film-film anime semodel dengan anime Doraemon yang sudah melegenda itu.

Pencarian selektif pun lalu dimulailah dan saya langsung menggunakan kata pencarian “anime terbaik Jepang”. Singkatnya, alhamdulillah dapat link film yang memuat film-film anime yang diproduksi oleh studio Ghibli lengkap dengan sub Indonesianya. Adapun film pertama yang membuat saya sangat terkesan dengan penggambaran detil film dan juga kisahnya adalah Spirited Away, yakni kisah tentang seorang anak yang berjuang membebaskan kedua orangtuanya dari penyanderaan ‘dunia lain’.

Sangat terkesan dengan anime pertama Ghibli yang ditonton tersebut, lalu menyusullah film-film anime Ghibli yang lainnya, seperti Ponyo (kisah seekor ikan kecil yang nantinya berubah menjadi seorang manusia), The Secret of Arrietty (kisah si Arrietty manusia liliput yang tinggal dibawah rumah seorang anak kecil yang kelak menjadi sahabatnya), Wolf Children (kisah perjuangan seorang ibu yang merawat kedua buah-hatinya yang berdarah srigala (dari ayahnya) dengan segala kerepotan-kerepotan diawalnya atau juga anime When Marni was There (yang ini belum selesai saya tonton) yang kesemua film ini tentunya sangat menghibur sekali buat keluarga kita di rumah.

Semenjak mempunyai tv yang sudah support USB, saya memang banyak menjejalkan film-film dari internet baik itu yang diambil via Youtube maupun via link hasil googling. Lumayanlah bisa sedikit menciptakan hiburan buat keluarga kecil di rumah sambil sesekali ditemani sepiring singkong rebus atau pun pisang goreng uli olahan sang bidadari.

Iklan

4 Comments

  1. Yang anime movie rata2 heart warming. Yang tv series harus selektif sih…

    ~~~~~~~
    Ya benar.. utk tv series memang harus lbh selektif dan peran ortu disini layaknya ‘petugas skrining’ yg menyortir mana anime yg pantas/tdk utk dikonsumsi.

    Trims sdh snggah

  2. Betul, film-film Ghibli emang menyenangkan untuk ditonton. Saya sendiri baru nonton 3, Spirited Away, My Neighbour Totoro, dan Grave of The Fireflies (yang ini sedih sih)

    ~~~~~~~~

    Anime produksi Ghibli mmg sngt menghibur sekali. Sya sendiri banyak nyomot dari web lk21.me yg kesemuanya sub Indo.

  3. Kalo ngomongin ghibli, Howling moving castle bagus tuh gan.

    ~~~~~~~~

    Benar sekali. Satu dari sekian bnyk judul film produksi Ghibli yang layak utk dikoleksi. Sya sendiri sudah menikmati yg Castle in the Sky nya.

  4. Saya sudah dengar nama besar ghilbi. Cuma untuk filmnya belum pernah nonton kecuali yang arriety itu. Adik saya punya banyak film ghilbi sejak tahun 90-an. Sepertinya nanti klo sudah beli laptop bakalan download film2 ghilbi.

    ~~~~~~~~

    Sya sendiri mengenal Ghibli bru bbrp bulan belakangan ini. Film2 animenya memang jempolan bnget, sangat bagus buat dikoleksi.

    Trims kawan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s