It’s Final !!!

bastian-schweinsteiger-holger-badstuber-thomas-mueller-2009-7-29-18-13-18Malam minggu lusa atau minggu dinihari tepatnya semua mata para penggila bola akan tertuju pada Stadion Wembley, tempat diselenggarakannya final perhelatan akbar Liga Champions yang mempertemukan duo klub Jerman yang sekaligus juga penghuni kasta teratas Bundesliga, Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund.

Bayern Muenchen yang baru saja merayakan pestanya sebagai kampiun Liga Jerman mengangkangi seterunya di final yaitu Dortmund yang harus puas di posisi runner-up digadang-gadang akan mampu menggilas Dortmund di partai puncak nanti.

Torehan prestasi FC Holywood yang cukup mengkilap membuatnya diunggulkan pada partai final LC musim ini terlebih lagi saat fase perempat final dan semifinal kemarin yang mampu menghancurkan lawan-lawannya, yaitu Juventus dan Barcelona dengan hasil yang sempurna.

Sementara itu Borussia Dortmund juga menorehkan hasil yang positif dengan mempecundangi klub besar Spanyol -Real Madrid- yang kemudian memunculkan predator di kotak penalti lawan yaitu Robert Lewandowski.

images

Lewandowski

Torehan produktivitas gol yang dihasilkan Muenchen baik itu di level LC maupun Bundesliga selayaknya harus menjadi perhatian khusus dari pelatih Juergen Klopp, apalagi kini Muenchen sedang membidik raihan treble-nya dimana pada Juni mendatang Muenchen akan menantang VfB Stuttgart dalam partai puncak Piala Jerman.

Namun pelatih Muenchen –Jupp Heynckes– tidak boleh jumawa dengan superioritas timnya karena tim asuhan Juergen Klopp permainannya cukup padu dengan keseimbangan tim baik dalam memainkan counter attack maupun bertahannya yang cukup membuat lawannya ketar-ketir dan frustrasi.

Bila flash back kebelakang sepertinya klub Bayern Muenchen adalah klub yang jauh dari dewi fortuna terutama sekali di partai puncak.

Coba kita tengok di tahun 1999 saat final LC dimana mempertemukan MU vs Muenchen. Saat itu para fans Muenchen sudah yakin sekali kalau trofi LC akan berada didalam genggamannya mengingat sampai masa injury-time, Muenchen masih unggul 1-0 atas MU.

Keyakinan para fans Muenchen sepertinya setali tiga uang dengan panitia LC saat itu dimana dalam trofi LC sempat dibuat nama Muenchen didinding pialanya.

Namun dewi fortuna rupanya memihak MU, dimasa injury-time itulah 2 gol dilesakkan oleh MU ke gawang Oliver Kahn sekaligus menutup final dramatis malam itu dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU. Kemenangan dramatis MU ini sekaligus membuat kerepotan panitia LC karena draft nama Muenchen harus diganti kembali dengan nama Manchester United didinding pialanya.

Tahun 2010 saat final menghadapi klub Inter Milan, Muenchen kembali harus menelan pil pahit karena kembali dikalahkan oleh lawannya dan terakhir di tahun 2012 lalu saat final melawan The Blues -Chelsea- yang berakhir dengan drama adu penalti yang kembali membuat air mata para fans jatuh menangis karena lagi-lagi Muenchen harus puas menjadi runner-up untuk kesekian kalinya.

Apakah Muenchen kembali menjadi runner-up dalam LC musim ini atau dewi fortuna yang akan terbang ke Allianz Arena….?! ๐Ÿ™„ Ahh… tak sabar rasanya menunggu final malam minggu lusa.

Sumber gambar : innoindr.blogspot.com

Iklan

16 Comments

  1. Huaa….Zie dukung muenchen…. sama-sama merah kaya Milan soalnya :p
    Mau taruhan nggak, mas/mbak capung dua? sama Zie tapi ๐Ÿ˜€

    Kalau Sam nggak suka nonton bola, kecuali timnas yang main :p

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s