Maglia Azzura

image

Maglia Azzura sebuah nama yang indah dan elok terdengarnya ditelinga kita. Namun siapa mengira dibalik keindahan nama tersebut tersembunyi makna rivalitas serta prestise dari suatu pengakuan (baca: kemenangan) yang diharapkan oleh para pebalap.

Kastanya memang masih kalah gaungnya dengan ‘Maglia Rosa‘ (pink jersey) yang berarti pimpinan klasifikasi umum dari sebuah lomba, tapi adakah yang menyangsikan titel ‘Maglia Azzura‘ (blue jersey) yang berarti juga “King of Mountain” atau disebut juga “raja tanjakan“. Dengan trek jalan yang sangat menguras tenaga (karena penuh dengan tanjakan) tentulah hanya para pebalap-pebalap sepeda profesional yang memiliki fisik yang sangat prima yang akan mampu menyelesaikan trek seperti ini.

image

Saya sendiri nggak kebayang rasanya melihat gambaran dari trek balapan diatas. Sementara itu La Gazzetta dello Sport memberikan penilaian bintang 4 (****) untuk trek yang termasuk kategori high mountain ini. Dan lebih gilanya lagi ada beberapa stage yang diberi penilaian bintang 5 (*****). Tentunya ini berarti tantangannya lebih ekstrem lagi bagi para pebalap didalamnya.

Berikut posisi sementara daftar “Si Raja Tanjakan” (blue jersey) dalam Giro d’Italia sampai 8 etape :

image

Sumber: La Gazzetta dello Sport
Capture: Youtube

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s