Ayu dan Ayu..

image

Ayu dan Ayu.. merupakan sebuah film lawas yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang cukup punya nama di masanya, sebut saja misalnya Dwi Yan, Dewi Yull, Nizar Zulmi serta Rima Melati.

Film arahan sutradara alm Sophan Sophian ini menceritakan tentang Ayu (Dewi Yull) yang diawal-awal film berhasil menolong seorang pemuda bernama Dolf (Dwi Yan) dari kecelakaan motor yang menimpanya.

image

Dolf adalah seorang anak kuliahan yang study-nya sempat terbengkalai karena konflik yang terjadi diantara kedua orangtuanya sehingga menjadikan beban fikiran didalam hatinya. Beban fikiran inilah yang akhirnya membuat Dolf mengalami kecelakaan namun beruntung seorang gadis manis yang bernama Ayu berhasil menolongnya.

Momen perjumpaan ini rupanya mempunyai makna yang mendalam bagi mereka berdua, terutama sekali bagi Ayu. Ayu yang saat itu terancam tidak dapat melanjutkan jenjang sekolahnya, akhirnya kembali bisa bersekolah karena dibantu oleh Dolf, kawan baru yang belum lama diselamatkannya ini. Sedangkan makna terdalam buat Dolf sendiri adalah dia sadar dengan melihat kegigihan dari seorang Ayu untuk terus bersekolah walaupun dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Dolf akhirnya sadar dengan apa yang baru saja dialaminya ini. Ayu lah yang membuat fikirannya terbuka untuk kembali menyongsong masa depannya yaitu dengan melanjutkan kembali kuliahnya di Jakarta.

Ayu gadis manis akhirnya kemudian menjadi seorang penari bali yang cukup diakui di kampungnya (settingan film, Ayu adalah seorang gadis Bali). Kini dia bekerja disebuah cottages di Bali yang empunya sangat menyayangi Ayu dan bahkan mencintainya padahal sang majikan telah mempunyai seorang istri (Rima Melati).

Perjumpaan pertama Ayu dengan Dolf rupanya memang sangat membekas dalam hatinya hingga tahun-tahun kemudian berjalan. Lamaran dari sang majikannya yang datang selalu ditolaknya dengan alasan, “Saya masih menunggu laki-laki itu,” begitu ucapnya.

Tujuh tahun lalu berlalu, suatu ketika saat Dolf pergi ke Bali dalam rangka mencari seorang penari untuk mengisi syuting iklan yang dipegangnya, tanpa sengaja Dolf berjumpa kembali dengan Ayu, gadis yang pernah menyelamatkannya dulu.

image

Kini dihadapan Ayu berdiri sosok lelaki yang telah ditunggu-tunggu sejak lama. Namun Dolf yang sekarang bukanlah yang dulu karena ia kini telah mempunyai seorang istri yang berprofesi sebagai dokter yang sangat dicintainya.

Api asmara secara spontan menggelayut pada diri Dolf dan Ayu hingga akhirnya hubungan terlarang itu pun seakan tak bisa dielakkan dan akhirnya Ayu hamil.

Secara kebetulan istri Dolf yang berprofesi sebagai dokter disebuah rumah sakit di Jakarta, memiliki nama yang sama dengan gadis Bali tersebut, yakni Ayu. Yang satu Ayu Pibade (gadis Bali) dan satunya Ayu Damanik (istri Dolf).

image

Berita kehamilan Ayu rupanya sudah tersebar di kampungnya dan seorang pemuda desa yang cemburu kepada Ayu telah memprovokasi warga kampung untuk membakar rumah Ayu dan kedua orangtuanya. Api besar lalu melumat habis rumahnya. Beruntung pemilik cottages tempat dimana Ayu bekerja segera menampung Ayu.

image

Bulan demi bulan berjalan sejak pertemuan kembali Ayu Pibade dengan Dolf. Perut Ayu pun tak terasa kini semakin membesar. Sementara itu dr Ayu Damanik sedang terbang ke Bali dalam rangka seminar kesehatan yang diikuti oleh kawan-kawan seprofesinya. Mereka menginap di cottages tempat Ayu bekerja.

Kedatangan dr Ayu Damanik ke Bali rupanya menjadi berkah tersendiri buat Ayu karena dr Ayu Damanik lah yang telah menolong persalinannya. Inilah perjumpaan pertama dua wanita yang belum menyadari kalau perjumpaan ini nantinya akan membawa konflik batin pada diri
Dolf selanjutnya.

*****

Hmm.. penasaran kan dengan akhir kisahnya?! Tonton aja ya di Youtube filmnya.. 🙄

Capture: Youtube

Iklan

2 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s