Material Girls

“Material Girls” adalah salahsatu lagu dari penyanyi hot Amerika -Madonna- yang merupakan satu dari sekian lagu favorit yang saya sukai. Dengan musik didalamnya yang menghentak-hentak, penuh energi sehingga amatlah pas didengar di pagi hari saat kita akan memulai aktivitas baik itu yang hendak berangkat ke sekolah, ke kantor maupun aktivitas keseharian didalam rumah.

Buat kaum hawa mungkin judul lagu Madonna ini cukup membuat gerah tentunya mengingat lirik didalamnya yang menyiratkan tentang faham materialisme yang dimiliki oleh wanita (baca: Madonna) akibat perkembangan dunia yang “terjebak” kepada hal-hal yang bersifat materi.

Coba kita perhatikan bait lirik dari “Material Girls” berikut ini : You know that we are living in a material world

Kemudian dijawab lewat pengakuan dari Madonna, And I am a material girl

Jadi buat kaum hawa, jangan gerah dulu yah dengan lagu dari jeng Madonna ini karena memang lagu ini bisa jadi merupakan cermin representasi dari diri jeng Madonna itu sendiri.

Buat saya sendiri dulunya lagu ini menjadi senjata pamungkas saya saat ‘selek’ dengan si doi (sekarang sudah menjadi istri saya) yang kebetulan waktu itu banyak disukai oleh kaum lelaki. Maklumlah dulunya si doi termasuk bunga di sekolahnya dan juga bunga ditempat kerjanya.

Sebagai anak kampung yang hanya bermodal status sebagai mahasiswa PTN di Bandung, saya sadar banget kalau secara finansial tidak dapat mengimbangi kawan-kawan si doi yang jauh lebih ‘the have’ dibandingkan saya. Wajarlah bila kawan-kawan si doi yang berkunjung ke rumahnya selalu membawa mobil serta membawa upeti (baca: makanan) buat mamanya. Sebaliknya dengan saya yang kalau berkunjung ke rumahnya cukup dengan menggunakan angkutan kelas proletar serta hanya membawa senyuman manis… ngenes banget yah.. !

Nahh.. kalau lagi ‘selek’ tuh, lagu dari jeng Madonna inilah yang kerap saya setel saat si doi berkunjung ke rumah saya.

Cuma si doi rupanya pandai juga meledek saya,” lagunya basi, katanya.

"Yukk, kita keluar.. aku traktir abang makan bakso nanti, kan aku baru gajian kemarin." bujuk si doi kemudian.

"Hmm.. beneran nih.. !" tanyaku seolah memastikan.

"Iya.. tapi kaset lagunya aku minta yah.. ?!!!

:mrgreen: :mrgreen: 🙄

Iklan

14 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s