Horree.. Bisa Juga Copas Ya di Android

image

Membuat postingan di media yang dimensinya boleh dikata terbilang ‘unfamiliar‘ semacam hape memang membutuhkan sedikit kreativitas dari penggunanya. Kreativitas tersebut tentunya untuk menutupi beberapa “kekurangan” yang mungkin saja terdapat didalam handphone yang kita miliki.

Kekurangan terhadap beberapa hal yang sangat dirasakan lewat blogging di gadget mini ini terutama dari beberapa widget (dalam hal ini platform WordPress) yang ketersediaannya tidak selengkap seperti tampilan yang ada di PC/laptop. Namun dalam perkembangan inovasi gadget kedepannya sepertinya kita optimis bahwa ‘kelengkapan’ widget tersebut memang hanyalah tinggal menunggu waktunya saja. Bukankah sebenarnya inovasi yang dikembangkan itu sudah ada, cuma memang ‘disengaja’ diciptakannya ‘setengah-setengah’ oleh beberapa pabrikan tekhnologi (menurut pendapat saya).

Nahh.. dari salahsatu kurangnya kelengkapan ikon yang bisa terlihat ‘begitu telanjang’ seperti di PC/laptop tersebut adalah ikon ‘Copy-Paste‘. Penggunaan tap copy-paste dalam penulisan di hape adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan sekali. Mengingat bila hal ini si pengguna sudah mengetahui dan memahaminya tentunya akan memberikan banyak sekali keuntungan yang kesemuanya bermuara kepada ke-efesienan waktu yang dihasilkan oleh penggunanya.

Tidak terbayangkan menyebalkannya bukan bila anda harus mengulang-ulang untuk kata/tulisan yang sama. Bukankah lebih baik kita gunakan copy dan paste agar menjadi cepat selesainya. Iyya toh :mrgreen:..

Lalu bagaimana caranya ? Nahh.. buat anda yang sudah berandroid ria sangat mudah kok menggunakan copy-paste ini.
image

Berikut tahapan singkatnya :

~arahkan jempol anda pada kalimat yang hendak di copy.

~tekan jempol anda untuk beberapa detik

~bila sudah terlihat penampakan ‘kursor’, tinggal digeserkan saja kekiri/kanan sesuai kalimat yang hendak dicopy. (lihat gambar diatas)

~Selanjutnya anda tinggal mempastekan sesuai keinginan anda.

Sangat mudah bukan, walau memang agak “sulit” diawal-awalnya namun dengan latihan dan latihan, semua akan menjadi indah pada akhirnya.. #tsah :mrgreen:

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 😉

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s