Kalau buat Donlot pake Tri aja..

image

Yaa.. kalau buat donlot pake Tri aja.. ini menurut saya lho.. dan ambil opsi yang harian.

Adapun opsi harian yang biasa saya ambil yaitu yang 1GB (untuk 3 hari) seharga ceban alias sepuluh ribu.

Jangan ambil yang tanggung seperti yang berlakunya cuma sehari (500 Mb), ini buat safety aja sebenarnya kalau misalnya jaringan Tri sedang error saat itu. Gondok juga kan kalo semisal ambil yang cuma berlaku sehari tiba-tiba jaringannya koit ditelan bumi. 😆

Dan kemudian jangan juga ambil yang gede-gede kuotanya (5 Gb) yang seharga lima puluh ribu dengan masa pakai 7 hari.

Kalau khusus untuk mendonlot sebaiknya memang kita tidak perlu bernafsu dalam mengambil kuota yang ‘berlebihan’. Tetap bijak dalam memilih dan cerdas dalam memperhitungkan faktor non tekhnis lainnya yang kemungkinan bakal terjadi selanjutnya.

image

Buat saya sendiri opsi yang kedua (1 Gb) adalah yang sangat pas. Dengan kuota sebesar itu kita biasanya akan mendapatkan 3 buah judul film. Ini dengan asumsi video yang berdurasi 1 jam lebih biasanya memakan kuota 250-300 an Gb (untuk ukuran 360p lho.. bukan 720p.. kalo nyedotnya dari Youtube langsung).

Mendonlot langsung dari Youtube sendiri tentulah sangat mustahil untuk mendapatkan film-film baru. Lain halnya bila anda mencarinya lewat “black market” yakni link-link penyedia donlotan film gratis. Disini bila beruntung anda akan mendapatkan film-film yang masih hangat atau usianya masih seumuran jagung. Namun harap maklum kalau kualitas yang dihasilkan biasanya masih dibawah blueray yakni dvdrip ataupun hdcam.

Ok.. selamat mendonlot film-film bagus! 😉

image

Iklan