16 Gb terasa Kecil

Awalnya memang kebayang begitu besarnya ruang 16 Gb yang disisipkan di hape mungilku. Namun setelah video satu demi satu mengisinya, terasa sekali keluasan itu menjadi kecil sekarang dan hanya menyisakan sedikit lagi ruang kosong yang ada.


Kolektor video, mungkin bisa dikatakan seperti itu bahasa kerennya :mrgreen: sehingga seringkali saya sengaja membiarkan video-video tersebut tetap berada di hapenya cukup lama (dalam hal ini, saya menyimpannya di kartu memori) dan berfikir seribu kali untuk menghapusnya cepat-cepat.





Adapun video koleksi yang mendominasi adalah tentang olahraga (sepeda, sepakbola dan event olahraga besar semisal Olimpiade) kemudian video-video Islam dan video film selanjutnya.



Soal koleksi mengkoleksi sebenarnya dari dahulu sudah hobi. Dulu waktu suka membeli Mingguan Bola, ada halaman tentang kartun bola yang lucu-lucu yang sengaja saya gunting dan kemudian dijadikan kliping. Saya berfikir rasanya sayang sekali kalau kartun-kartun yang bagus dan lucu-lucu tersebut hanya buat bungkus bumbu dapur di pasar.



Tak hanya itu saja, pada halaman belakang Kompas Minggu yang biasa memuat tentang ‘Geo facts’ (yang berbentuk gambar dengan deskripsinya yang singkat) tak ketinggalan saya jadikan kliping. Dan bahkan sampai kolom TTS Mingguan di Kompas pun tak luput saya jadikan kliping. Kalau hal yang terakhir ini memang selalu membuat rasa penasaran saya untuk mendapatkan jawaban TTS dari minggu sebelumnya.


Dan sekarang nampaknya kliping itu berpindah ke elektronik (media penyimpanan seperti kartu memori), dimana saya sedang hobi-hobinya mengkoleksi video yang ada di Youtube.



Dahulu mungkin klipingnya mudah rusak karena bahannya terbuat dari kertas. Namun sekarang “kliping”nya sepertinya lebih awet dan bisa tahan lama karena bahannya cukup menunjang (kecil dan tersembunyi). Dan satu hal yang penting, “kliping” atau koleksi yang satu ini lebih menghibur tentunya karena bisa ditonton dengan nyaman mengingat tayangan videonya sendiri diambil selektif dari channel-channel Youtube yang berkualitas.

Iklan

14 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s