MI – Ghost Protocol

imagesBeberapa hari yang lalu sambil menunggu disiarkannya live Liga Champions antara Barcelona melawan AC Milan, saya sengaja menonton salah satu koleksi film yang saya sukai, yaitu film Mission Impossible – Ghost Protocol yang dibintangi oleh aktor keren Tom Cruise.

Sengaja memang saya memilih film yang bergenre action – thriller ini, agar mata saya tetap fresh ngga ngantuk dibanding kalau menonton film drama – romance ataupun horror 😆

Film yang dirilis tahun 2011 silam ini mendapat rating yang cukup bagus yaitu 7.4/10 dari imdb.com. Sangat wajar memang karena film MI sekuel yang keempat ini benar-benar menegangkan dan mengundang decak kagum penontonnya..

Film MI – Ghost Protocol mengambil settingan lokasi dibeberapa tempat yang menurut penulis mewakili dua masa yang berbeda terutama sekali yang di Rusia dan Dubai. Lokasi pertama ( Rusia ) yaitu di Istana Kremlin merupakan potret bangunan masa lampau atau tepatnya masa abad pertengahan. Dalam hal ini merupakan sentral dari cerita film bermula. Sementara potret bangunan modern atau kekinian direpresentasikan oleh Al Burj Khalifa ( Menara Khalifa ) yang sekaligus juga merupakan bangunan tertinggi didunia. Bangunan ini memang begitu fenomenal karena ruangan yang bisa dibooking hingga sampai lantai 160. Woww… fantastis !!

Saya yang belum pernah ke Al Burj Khalifa setidaknya bisa membayangkan bagaimana tingginya bangunan ini apalagi salah satu adegan terkeren yaitu saat agen Ethan Hunt ( Tom Cruise ) memanjat kaca dari lantai 130 dengan menggunakan sarung tangan canggih layaknya tokoh Spiderman dan sementara itu penonton disajikan view kota Dubai dari atas bangunan yang begitu menakjubkan.

Cerita didalam film ini sendiri berkisah tentang usaha dari agen Ethan Hunt cs yang tergabung dalam IMF ( Impossible Mission Force ) yang berusaha membersihkan namanya sekaligus nama IMF dari dugaan sebagai pelaku pengeboman Istana Kremlin. Bagaimanakah akhir dari kisah film yang menegangkan ini ? Mari kita tonton filmnya di rumah masing-masing… :mrgreen:

Iklan

10 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s