Ketika PC berubah fungsinya

Dahulunya ketika belum kecantol ama gadget yang berlabel smartphone, dengan setianya saya berinternet via PC. Dari hal membaca berita online, menengok kawan-kawan maya di medsos lewat berbagai celotehannya hingga sekedar menuangkan ide (yang sayang kalau menguap begitu saja) lewat sebuah blog yang saya punyai.

Namun seiring perkembangan tekhnologi yang sedemikian cepatnya, yakni dengan menjamurnya smartphone yang kinerjanya tidak kalah OK dengan PC, perlahan namun pasti, eksistensi PC pun mengalami perubahan fungsinya bagi saya khususnya.

Keleluasaan ruang/tempat serta efisiensi yang ada pada smartphone sepertinya menjadi daya tarik utama bagi sebagian banyak orang untuk menyukai ‘berhala canggih’ di abad milenium ini.

Dengan media yang cukup besar (PC) ketimbang hape (smartphone) seringkali kita mengeluhkan dengan loading yang ‘cukup lama’, terutama saat bersentuhan dengan gambar-gambar yang berukuran besar ataupun dalam hal mendonlot file-file yang besar. Hal ini tentunya berbeda ketika kita mensiasatinya lewat penggunaan hape smartphone yang memang medianya tidak sebesar PC.

Emang ada ngaruhnya gitu?” Cuma pengalaman saya aja, bila mendonlot file video, baik itu yang diambil dari Youtube maupun link, di hape itu lebih cepat dan pastinya lebih mengirit kuotanya.

Trus sekarang fungsinya PC buat apa di rumah?” “Yaa.. tetap berfungsilah. Cuma kalau untuk berinternet-ria kini praktis hanya lewat hape aja. PC di rumah lebih sering digunakan sebagai ‘dvd player’ yakni menonton video-video hasil donlotan lewat hape, baik itu video olahraga maupun film. Selain itu PC di rumah juga berfungsi tatkala ada urusan tulis menulis yang memang tidak bisa tergantikan begitu saja. 😎

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s