Hayoo.. Emas Indonesia dari Cabang Apa Saja?

Gelaran pesta bangsa-bangsa Asia (Asian Games) 2014 hanya tinggal beberapa hari lagi. Dan Indonesia sampai tulisan ini dibuat, sementara berada diperingkat 14 dengan raihan 4 medali emas-nya. Lantas emas Indonesia dari cabang apa saja sih?

Bulutangkis masih menjadi sandaran utama bagi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dalam meraih medali emas dalam pesta 4 tahunan ini. Dan hal itu berhasil dicapai oleh anak-anak Pelatnas Cipayung dengan hasil yang menggembirakan karena lewat nomor ganda, baik itu putra/putri berhasil mengalahkan lawan-lawannya sehingga medali emas pun berada didalam genggaman mereka.

Sayangnya pada nomor ganda lainnya (ganda campuran), pasangan terbaik kita yaitu Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir harus menerima kekalahan dari lawannya yang berasal dari China pada nomor final sehingga harus puas dengan medali peraknya.

Raihan 2 medali emas dari cabang olahraga bulutangkis sesungguhnya menjadi hal yang ditunggu-tunggu karena melihat cabang olahraga lainnya, yang sepertinya agak sulit untuk mendapatkan medali emas.

Namun hasil yang menggembirakan dan cukup mengejutkan terjadi di lintasan atletik, yaitu pada nomor lompat jauh putri dimana atlet Indonesia, Maria Londa berhasil menyumbang 1 medali emas.

ASIAD-2014-ATHLETICS-MEDALS

Maria Londa – atlet lompat jauh

Sementara keberuntungan lain didapat dari cabang wushu dimana atlet kita Juwita Niza Wasni, yang sebelumnya mendapatkan medali perak berhasil mendapatkan emasnya setelah juara pertama asal Malaysia terbukti telah menggunakan doping sehingga berimbas pada pencopotan medali emas yang diraihnya. Horee.. 😀

atlet-wushu-indonesia-juwita-niza-wasni-_140930160215-641

Juwita Niza Wasni – atlet wushu

Memasuki H-2 dari penutupan Asian Games Incheon 2014, sepertinya target pencapaian 10 besar hanyalah tinggal angan-angan belaka. Mengingat nomor-nomor yang difavoritkan oleh KONI seperti cano sudah mengucapkan “sayonara” buat atlet-atlet Indonesia dalam perebutan medali didalamnya.

Lagi-lagi kata evaluasi dan momentum, akan sering kita dengar saat kepulangan atlet-atlet ke tanah-air nantinya.

Terimakasih buat para atlet Indonesia yang telah mengumandangkan lagu Indonesia Raya di bumi ‘K-Pop’, sementara diujung sana muda-mudi abg tanah-air masih terbius dengan lagu-lagunya Suju.” 😀

Iklan

10 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s