Ip Man

Habis baca komen-komen tentang film Ip Man 3 di aplikasi Movplex jadi penasaran juga dengan filmnya. Tapi bukan Ip Man 3 nya yang bikin penasaran saya, melainkan Ip Man 1 dan 2 nya yang dikatakan oleh salahseorang komentator disana bahwa filmnya lebih bagus dari film Ip Man 3.

Iseng-isenglah kemudian hunting di Youtube, berharap ada usernya yang mau berbaik hati mengupload film-film yang sedang saya buru tersebut.

Membaca lewat Wikipedia, kedua film Ip Man (1 dan 2) berturut-turut rilis pada tahun 2008 dan 2010. Dengan melihat rentang waktu tersebut, sepertinya ada kans untuk mendapatkan film tersebut. Dan akhirnya… pucuk dicinta ulam pun tiba. Kedua film Ip Man tersebut sudah ada di Youtube. Yang satu berbahasa Inggris (Ip Man 1 dan satunya lagi berbahasa mandarin (Ip Man 2).

image

image

Kecewa kah dengan Ip Man 2 yang berbahasa Mandarin? Tentu tidak ya.. karena kita bisa memasukkan subtitle bahasa yang diinginkan di hape Android kita. Masih ingat kan caranya? :mrgreen: Kalau memang sudah lupa, coba tengok postingan saya tentang cara menampilkan subtitle di hape android.

Pada gambar kedua diatas, judul filmnya memang bukan Ip Man 2. Mungkin ini untuk sekedar mensiasati bagaimana upload-an dari sang pemilik akun tidak dibanned oleh pihak Youtube. Biasalah ini adalah salahsatu trik ngakalin pihak Youtube.

Dari Ip Man yang telah saya tonton (baru Ip Man 1) :mrgreen: memang nampak terlihat seni bela diri dari aktor Donny Yen sangat piawai sekali dalam memainkan jurus-jurus kungfunya, baik itu dengan tangan kosong maupun dengan alat semisal tongkat bambu.

Selain decak kagum dengan gerakan kungfu yang dipertontonkan, didalam Ip Man 1, para penonton juga akan dibuat ‘galau’ dengan gadis pembesar yang begitu mencintai Ip (Donny Yen) kala pandangan pertamanya saat membeli gramofon yang sempat juga membuat Ip tertarik memilikinya.

image

Pandangan pertama merupakan letupan awal dari Ip kepada sang gadis pembesar hingga nantinya terjadi bentrokan dimana sang gadis ditolong oleh Ip. Namun setelah bentrokan yang memunculkan rasa melankolis diantara keduanya (terutama gadis pembesar), sayangnya ‘hubungan’ mereka seketika hilang karena Ip melanjutkan sekolahnya tanpa sepengetahuan sang gadis pembesar.

*****

image

Habis nonton film Ip Man, pasti banyak yang ngayal pengen seperti Ip.. ngaku deh.. jalannya aja kakinya kayak orang mo nendang tuh… wkwkwk 🙄 🙄 :mrgreen:

Iklan

21 Comments

  1. pung coba nonton the little prince deh.. udah belum?

    ~~~~~~~~
    Itu ya.. film animasi ttg seorang anak gadis yg disuruh belajar trus sma mamanya utk mndptkan prestasi yg tnggi. Cuma nntinya anak ini menjadi kesepian.. tapi beruntung ada tetngganya seorang kakek tua yg hobi dgn pesawat2 eksperimennya yg nntinya membuka wawasan sang anak thd dunianya.

    Itu versi Little Prince yg sya tonton dan kebetulan ddnlot buat anak sya. Oh ya.. film ini berbhs Prancis (ada subtitle).

    Samakah versinya?

  2. Kalo urutan filmnya kalo tidak salah:
    Ip man 1 (Donnie Yen)
    Ip man 2 (Donnie Yen)
    Ip man: The Legend is born
    Ip man: The Grand Master
    Ip man: The final fight
    Ip man 3 (Donnie Yen)

    ~~~~~~~~
    Bru mengoleksi 3 film, 2 dr youtube dan 1 dr anda.

    Sya suka gayanya Ip, low profile namun dlm ilmu (beladiri) nya. Nnti sya cari judul2 lainnya.

  3. ada juga tentang asal-usul wing chun.
    kung fu wing chun –> di akhir cerita Ip man kecil datang ke pasangan kakek nenek yang punya kung fu wing chun.

    Wing chun – Dr. Jan Leng Bik –> tidak terlalu nyambung dengan ip man. Tapi pas di Ip man 3, saat bertanya tentang asal usul ipman dan ting chi, mereka menyebutkan nama Jan Leng Bik dan Jang Leng Jan

    ~~~~~~~~~

    linknya sdh didonlot semalam, cma baru ditonton sebagian.

    Dlm ‘the legend is born’ jga disinggung bgmn Yip Man mendapat ilmu beladiri tambahan dr kakek penjual obat yg mengaku bhw jurus2 wingchun bnyk yg dia kuasai dan msh ada hubnya dgn gurunya Ip yakni mr chen. Aktor yg memerankannya mmg mirip dgn Donny Yen tapi nampaknya bukan ya. Setelah sya baca sana-sini, rupanya ‘the legend is born’ mrpk prequel dr Ip Man.
    Sya sendiri masih ingin cari tahu ttg prequel ini diproduksi. Lepas dari itu semua, cerita dan aksi2 kungfu Ip Man mmg telah menyihir penontonnya. Coba saja tengok di youtube, sdh 3 juta tayangan lebih film ini ditonton.

    Thx kawan

  4. Saya termasuk penyuka ip man gan. Udah nonton semuanya di TV sering disiarin.

    Klo mo download filmnya tinggal ke warnet. Kan banyak warnet yg nyedian film gratis. Tinggal bawa flashdish terus kopi paste. Bahkan film2 yg baru juga ada. Hebatkan warnet zaman sekarang?

    ~~~~~~~~
    Cukup menghibur film2nya.

    Udah gag pernah ke warnet lagi. Buat sya cukup beresiko transfer file lwt komputer warnet. Lagi pula skrg mudah bnget donlot film via hape.

  5. yang Ip man 1 salah tuh. Itu The Legend Is Born. Tentang Ip man muda dan bukan Donie Yen.

    Kalo yang diperani oleh Donnie Yen, Ip Man 1. Lawan terakhirnya orang jepang di masa pendudukan jepang.

    ~~~~~~~~
    Jangan terkecoh dgn judul film di Youtube krn ‘the legend is born’ disana bs kata2 tambahan dr pemilik akun youtube tsb. Biar lbh yakin tengok film yg paling atas (youtube), disana digbrkan masa kecil Yip (Ip man) dr belajar kungfu di asrama master Chen hngga dewasanya. Dalam film ini juga Ip man melawan master karate Jepang.

    Klo Ip man 2 mmg lbh sering jga disebut legend of the grandmaster versi baratnya.

    Coba tengok lagi video youtube diatas kawan (isinya lho..) dan jga jangan lupa baca komen2 dibawahnya.

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s