ITT yang Menegangkan

image

Stage 14 pada gelaran Giro d’Italia 2015 sabtu kemarin merupakan stage yang cukup menegangkan terutama sekali buat para pebalap yang masuk dalam 10 besar GC (General Classification) yang mempunyai margin waktu yang teramat kecil antara pebalap satu dengan yang lainnya.

Persaingan perebutan Maglia Rosa (pink jersey) antara Contador dengan Fabio Aru yang mulai memanas sejak stage 13 saat dimana Aru mengambil alih pink jersey untuk sementara dari Contador, setelah Aru memanfaatkan insiden jatuhnya beberapa pebalap (termasuk Contador) di 3 km terakhir menjelang garis finish.

Dalam nomor ITT (Individual Time Trial) para pebalap menempuh jarak sejauh 59.4 km dengan pengaturan start secara bergantian, selang waktu tiga menit diantara pebalap. Nomor ini tidak mudah tentunya karena faktor psikologis pebalap turut menentukan jalannya lomba. Hanya skill, power, daya tahan serta kepercayaan diri yang teramat kuat yang akan mampu bersaing di nomor ini.

image

image

Trek jalan yang basah akibat guyuran hujan, kembali harus ditaklukkan oleh para pebalap dan akhirnya pebalap dari tim Sky, Vasil Kiryienka menjuarai stage 14 dengan catatan waktu terbaiknya. Sementara itu Alberto Contador berhasil merebut kembali pink jersey dari pembalap tuan rumah Fabio Aru yang tampil kurang maksimal pada stage 14 ini.

Diolah dari berbagai sumber
Capture: Youtube

Iklan

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s