Tour de Singkarak Menuju Pentas Dunia

image

Tour de Singkarak menuju pentas dunia tentulah bukan hal yang mustahil bila  dikelola secara baik dan profesional seperti halnya tour-tour sepeda dunia lainnya. Apalagi kini Tour de Singkarak sudah masuk kedalam kalender UCI (Union Cycliste International) yang tentunya eksistensinya sudah diakui oleh dunia. Tak hanya berhenti disitu saja, pihak penyelanggara Tour de Singkarak juga telah mengadakan kerjasama dengan ASO (Amaury Sport Organisation) yang merupakan badan penyelenggara dari Tour de France.

Namun sebuah pengakuan saja dari dunia rasanya belumlah menimbulkan gregetnya bila Tour de Singkarak belum dilirik oleh tim-tim elit sepeda dunia yang selalu menjadi langganan dalam setiap Grand Tour (Tour de France, Giro d’Italia dan Tour of Spain) tiap tahunnya. Sebut saja tim-tim elit tersebut diantaranya: Astana, Tinkof Saxo, SKY, BMC, Lotto Soudal, Katusha, Orica Green Edge dan yang lainnya.

Tidak terbayang bukan rasanya bila Tour de Singkarak mampu menghadirkan pebalap-pebalap elit dunia. Saya jadi membayangkan bagaimana duel serunya Contador vs Froome atau Contador vs Aru ditanjakan lembah Harau. Wuihh.. excited banget pastinya.

image

image

Tour sepeda memang identik dengan pariwisata. Tengoklah Grand Tour ataupun tour-tour Eropa seperti Criterium du Dauphine (baru saja usai), Tour de Suisse (sedang berlangsung) yang dikemas dengan begitu apik dan diliput secara profesional sehingga menghadirkan tayangan balapan plus keindahan alam negara tersebut.

Tour de Singkarak tahun 2015 ini akan masuk pada edisi ke-7 dan penyelenggaraannya akan diadakan pada bulan Oktober mendatang. Semoga penyelenggaraannya kali ini lebih baik lagi dari edisi-edisi sebelumnya sehingga para wisatawan akan berlomba-lomba datang ingin melihat pesona alam ranah Minang dan pastinya juga melihat balapan sepeda yang mengasyikkan. 😉

Iklan

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s