Lega udah keluar (komentar moderasi)


Apaan tuh yang lega udah keluar..?!” Itu lho pemberitahuan yang menyebutkan bahwa komentar kita akan muncul setelah disetujui oleh admin yang punya blog atau bahasa kerennya ‘your comment will be visible after approval‘.



Pemberitahuan diatas sering muncul bila kita berkomentar dilintas platform domain selain WordPress semisal blogspot atau yang berakhiran dotcom (yang berbayar), dimana sebelumnya pengaturan moderasi diberlakukan oleh admin yang punya blog.


Memang harus muncul gitu pemberitahuannya? Buat saya sendiri pemberitahuan tersebut berarti sebuah kepastian dimana komentar yang baru saja kita buat sudah masuk didalam postingannya. Selanjutnya tinggal terserah kepada admin blog, mau dibalas atau tidak komentarnya.


Bila pemberitahuan diatas tidak muncul tentu menimbulkan kegalauan dari seorang blogger. Dia bisa beranggapan komentar yang dibuatnya mungkin masuk spam atau mungkin juga memang belum masuk (sehingga dia kembali menulis ulang komentarnya) :mrgreen: Selanjutnya bila mengira masuk spam tentunya dia hanya bisa berharap, admin yang punya blog tersebut cukup rajin membuka emailnya. Bila tidak?? Yaa.. wassalam deh..


Nahh.. gimana menurut anda? Beneran lega kan kalo udah keluar..?! 😆

16 Comments

Trims untuk komentarnya....