Congrats Contador

image

Congrats Contador.. diusia 32 tahun masih kompetitif bersaing dengan pebalap-pebalap muda macam Fabio Aru, Mikel Landa dan pebalap yang lainnya sehingga menuai kesuksesan dalam Giro d’Italia 2015 dengan raihan Maglia Rosa (pink jersey), yaitu juara dalam klasifikasi umum (General Classification).

Bagi Contador, ini adalah raihan juara yang ketiga kalinya, yaitu 2008, 2011 dan 2015 diajang Giro d’Italia. Namun yang tercatat resmi di induk organisasi sepeda dunia, raihan Contador baru 2 kali (2008 dan 2015). Raihan juaranya pada tahun 2011 dicopot lantaran adanya dugaan doping sejenis Clenbuterol yang digunakannya saat lomba.

Dugaan dopingnya di tahun 2011 tersebut berimbas pada dicopotnya juga status sebagai juara Tour de France pada tahun 2010, dimana sebelumnya Contador juga menjadi juara pada 2007, 2009 diajang yang sama.

Alberto Contador merupakan satu dari enam pebalap yang berhasil meraih juara di tiga Grand Tour dunia (Giro, Tour de France dan Vuelta a Espana/Tour of Spain). Namanya memang begitu tersohor didunia balap sepeda atas segala pencapaiannya.

image

Pada Giro d’Italia 2015 ini, Contador memang takluk di trek-trek tanjakan yang menjadi spesialisasinya. Namun ‘wajar’ kiranya karena para kompetitornya merupakan ‘Young Riders” sebut saja misalnya Fabio Aru dan juga Mikel Landa.

Contador yang tak pernah sekalipun menjuarai stage di Giro kali ini tapi akhirnya mampu menyandang juaranya.

Congrats Contador !!! 😉

Sumber foto: @giroditalia (Twitter)

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s