Paradoks Kehidupan

Musik itu masih berdentum keras. Kepala anak-anak manusia itu pun masih terus bergoyang mengikuti alunan musik yang iramanya diatur sedemikian rupa. Rupanya aksi sang Dj inilah yang membuat anak-anak manusia itu melupakan sejenak beban hidupnya.

Aku masih memperhatikan sang Dj itu. Dengan busana ala Alan Walker si pemusik kesohor itu, dia berdiri diujung sana layaknya seorang penceramah. Namun tentulah kali ini bukan bahasa verbal yang terlontar dari salahsatu anggota tubuhnya melainkan ‘bahasa sentuhan’ lewat jari jemarinya yang menggagahi setiap tombol perkusi yang berada didepannya. Sentuhannya inilah yang membuat anak-anak manusia itu riang gembira bergoyang layaknya seorang anak kecil yang baru saja mendapatkan mainan baru dari ayahnya.

Nampak tak jauh dari tempatku berdiri, seorang waitress sedang melayani para tamunya dengan beberapa gelas bening dan botol-botol minumannya. Dia berjalan gontai sambil melepaskan senyumnya yang agak dipaksakan.

Rambutnya sebahu model yongen kata orang jaman dulu. Mirip-mirip model putri Inggris Lady Diana yang tewas secara tragis itu. Wajahnya sendiri lumayan cantik dengan dua lesung pipitnya.

Ahh.. kasihan sekali gadis itu, sungguh sulitkah ekonominya sehingga ditengah malam dia masih bekerja ditempat seperti ini? Sudah menikahkah? Dan dimanakah suaminya hingga tega membiarkan wanita itu ditonton massal tubuhnya oleh manusia-manusia yang sedang berhalusinasi dengan kehidupannya,” fikirku dalam hati.

Tak diduga tatapan kami bertemu saat dia menuangkan segelas minuman kepadaku. Wajahnya memang sangat manis.

Rupanya fikiranku yang sedang menari-nari, ikut menari-nari pula didalam benak wanita yang baru saja berlalu dari hadapanku.

Ahh.. sungguh malang oom-oom itu, menghamburkan uangnya begitu saja. Sudah menikah kah dia ? Lalu dimanakah istrinya sehingga tega suaminya berjalan tanpa arah dalam mencari kehidupannya. Tak habis fikir rasanya bila wajah ganteng seperti aktor Pierce Brosnan, diabaikan begitu saja oleh pasangannya,” benak sang waitress didalam hatinya.

*******

Video

Iklan